BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuad Sementara Liverpool Musim 2020/2021

09-09-2020 14:39 | Asad Arifin

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dalam misi mempertahankan gelar juara Premier League. Jelang bergulirnya musim 2020/21, Liverpool telah mengasah kemampuan timnya. Melawan Blackpool di laga uji coba, Liverpool berhasil menang dengan skor mencolok 7-2.

Seperti musim-musim sebelumnya, Liverpool nampaknya akan mengejar raihan trofi lainnya untuk musim ini. Tidak seperti rival terdekatnya Manchester City yang aktif di bursa transfer kali ini, Liverpool terlihat adem ayem dan fokus memantapkan beberapa pemain mudanya.

Selain itu, penampilan apik pemain di setiap lini, nampaknya tidak perlu membuat Jurgen Klopp risau untuk musim 2020/21. Total baru satu nama yang berhasil didaratkan yaitu Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Menilik performanya dalam dua musim terakhir Liverpool sepertinya masih akan menjadi kandidat kuat untuk juara Premier League. Raihan total poinnya selama dua musim menjadi yang paling tinggi sebesar 196 poin.

Di lini depan pun Liverpool sudah sangat padu dengan trisula mautnya yaitu Mane, Salah, dan Firmino. Dua nama pertama selalu menjadi pesaing pemain lain untuk menyabet gelar top skor. Di barisan belakang pun Liverpool masih akan mempercayakannya kepada Alisson dan empat beknya Trent, Gomez, van Dijk, dan Robertson, yang musim lalu berhasil menjaga lini belakang dan meraih 36 clean sheet.

1 dari 2 halaman

Memanfaatkan Skuad yang Ada

Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah saat Liverpool melakukan uji coba melawan Stuttgart (c) Official Twitter Liverpool Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah saat Liverpool melakukan uji coba melawan Stuttgart (c) Official Twitter Liverpool

Liverpool musim ini nampaknya begitu percaya dengan skuadnya yang ada. Wajar saja karena di segala lininya Liverpool memiliki banyak opsi. Hanya Tsimikas yang didatangkan ke Anfield Stadium, yang bisa diplot untuk menjadi pilihan lain dari Andrew Robertson.

Hal tersebut menjadi salah satu transfer yang dianggap bisa menjaga kesegaran tim, apalagi Andrew Robetson musim lalu tidak tergantikan dengan mencatatkan 36 total bermain di Premier League. Kedatangan Tsimikas tentu menjadi berkah untuk Andrew Robertson yang bisa sedikit beristirahat nantinya.

Nama-nama lama di lini serang pun masih menjadi andalan. Mane dan Salah dalam dua musim belakangan tampil tajam, dengan total Mane 40 gol dan Salah 41 gol. Belum lagi adanya anak-anak muda The Reds yang bisa membantu seperti Rhian Brewster dan juga Takumi Minamino yang bisa diplot menjadi winger kiri.

Minamino dalam beberapa pertandingan terakhir Liverpool pun sudah menunjukkan kepercayaan diri yang lebih, melawan Arsenal di Community Shield, Minamino tampil berani dan berhasil mencetak gol. Melawan Blackpool di laga uji coba juga menjadi pembuktian Minamino bahwa dia bukanlah anak baru yang malu-malu lagi, dengan berhasil menciptakan gol dan assist di pertandingan tersebut.

Kesolidan lini belakang dengan duo Joe Gomez dan Van Dijk serta banyaknya pilihan di lini tengah yang bisa dikombinasikan, nampaknya tidak perlu membuat Klopp pusing-pusing di bursa transfer.

Lalu salah satu nama yang sedang erat dikaitkan dengan The Reds, yaitu Thiago nantinya akan membentuk lini tengah Liverpool semakin berwarna. Patut ditunggu ledakan anak-anak The Anfield Gank untuk musim 2020/21.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Alisson, Loris Karius, Caoimhin Kelleher, Adrian.

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Sepp van den Berg, Andrew Robertson, Konstantinos Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, Neco Williams.

Gelandang: Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Marko Grujic, James Milner, Curtis Jones, Ben Woodburn.

Penyerang: Sadio Mane, Takumi Minamino, Mohamed Salah, Harry Wilson, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Divock Origi, Rhian Brewster, Taiwo Awoniyi.

Sumber: Transfermarkt, Liverpool

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR