BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuad Penuh, PSG Siap Jual 5 Pemain ke Premier League

20-08-2021 13:00 | Richard Andreas

Skuad PSG merayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Strasbourg, Ligue 1 2021/22 (c) AP Photo
Skuad PSG merayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Strasbourg, Ligue 1 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - PSG Disebut bakal melepas setidaknya 5 pemain di sisa bursa transfer musim panas ini. Kelima pemain tersebut bisa masuk bidikan klub-klub Premier League.

Bursa transfer musim panas ini bisa dibilang telah jadi milik PSG. Mereka bergerak agresif merekut pemain-pemain top, termasuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

PSG juga merekrut Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Gigi Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Kelima pemain ini mendpaatkan gaji besar, tentu bakal berpengaruh terhadap keuangan PSG.

Menurut Marca, PSG akan menjual setidaknya 5 pemain musim panas ini. Pemain-pemain yang dipilih adalah mereka yang tidak lagi masuk rencana jangka panjang, padahal kemampuannya masih di level tinggi.

Menariknya, Marca menghubungkan langsung nama pemain-pemain tersebut dengan klub Premier League yang berminat merekrut mereka. Siapa saja? Yuk disimak!

1 dari 5 halaman

Julian Draxler - Liverpool

Pemain PSG Julian Draxler. (c) AP Photo
Pemain PSG Julian Draxler. (c) AP Photo

Liverpool mungkin memasuki musim kelima dengan lini serang yang sama persis, tentunya ini bisa jadi celah yang dimanfaatkan lawan.

Julian Draxler adalah salah satu winger PSG yang diyakini akan dilepas musim panas ini. Dia jarang mendapatkan menit bermain, terlebih setelah kedetangan Messi.

Draxler baru 27 tahun, masih bisa berkembang pesat. Dia cocok untuk gaya bermain Liverpool yang mengandalkan kecepatan.

2 dari 5 halaman

Thilo Kehrer - Tottenham

Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo
Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo

Tottenham sedang berusaha memperkuat lini belakang mereka, khususnya untuk sektor bek tengah dan bek kanan. Kehrer mungkin jadi prioritas mereka.

Sebelumnya, Spurs memburu Pau Torres dari Villarreal, tapi bek Spanyol itu menolak. Tottenham tidak bisa menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions musim depan.

Kehrer bisa jadi alternatif menarik. Dia berada di usia yang sama dan harga yang relatif lebih murah. Kehrer sulit bertahan karena kedatangan Ramos dan Hakimi.

3 dari 5 halaman

Layvin Kurzawa - Man United

Aksi Layvin Kurzawa (kanan) pada pertandingan PSG vs AS Monaco di Ligue 1 (c) AP Photo
Aksi Layvin Kurzawa (kanan) pada pertandingan PSG vs AS Monaco di Ligue 1 (c) AP Photo

Bek asal Prancis ini tertarik meninggalkan PSG. Sebagai bek kiri, dia bisa jadi kandidat ideal untuk memanaskan persaingan dengan Luke Shaw di Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer disebut ingin menambah amunisi untuk sektor bek kiri. Beban Shaw terlalu besar, Alex Telles dianggap kurang memuaskan.

Kurzawa baru 28 tahun dan sudah biasa bermain di level tertinggi. Dia bisa jadi kandidat menarik bagi MU.

4 dari 5 halaman

Pablo Sarabia - Arsenal

Pablo Sarabia usai bobol gawang Real Madrid, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pablo Sarabia usai bobol gawang Real Madrid, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Arsenal disebut sudah mengamankan transfer Martin Odegaard dari Real Madrid, tinggal menuntaskannya. Namun, Odegaard saja mungkin tidak cukup bagi Arteta.

Musim lalu Arsenal jelas kesulitan di sisi kreativitas. Odegaard dianggap bisa menyelesaikan masalah itu, tapi tidak ada salahnya merekrut Pablo Sarabia.

Bertahun-tahun di PSG, Sarabia hanya dianggap sebagai pemain pengganti. Dia terbukti bisa bermain apik untuk Spanyol di Euro 2020 kemarin.

5 dari 5 halaman

Rafinha - Aston Villa

Rafinha (c) FCB
Rafinha (c) FCB

Rafinha memburu kesempatan bermain reguler. Bertahun-tahun dia lebih banyak duduk di bangku cadangan, baik di Barcelona maupun di PSG.

Menurut ahli transfer Prancis, Adam White, kemungkinan besar Aston Villa sangat cocok untuk Rafinha. Karier Rafinha di PSG juga dianggap sudah berakhir.

Dia bisa jadi pembelian penting untuk Villa musim panas ini. Harga Rafinha juga tidak terlalu tinggi.

Sumber: Marca, Express

KOMENTAR