BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuad Padat Tak Ada Tempat, Chelsea Lepas N'Golo Kante?

04-08-2020 13:30 | Richard Andreas

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (c) AP Photo Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (c) AP Photo

Bola.net - Proyek perombakan skuad Chelsea masih belum selesai. Meski sudah mendatangkan beberapa nama dan dikaitkan dengan nama-nama baru, Frank Lampard belum benar-benar melepas pemain yang tidak dia butuhkan.

Musim ini Chelsea sudah membungkus transfer Hakim Ziyech dan Timo Werner, dua pembelian top yang kurang lebih membuat mereka mengeluarkan sampai 100 juta poundsterling. Selain itu, kabarnya sampai sekarang mereka masih berusaha memburu Kai Havertz.

Melihat kondisi skuad semusim terakhir, Lampard pun perlu menambal beberapa posisi. Mulai dari pos bek kiri yang belum stabil hingga posisi kiper yang belum benar-benar dipercayakan pada Kepa Arrizabalaga.

Kini, di tengah proyek perbaikan skuad tersebut, muncul isu bahwa N'Golo Kante pun bisa dilepas Chelsea. Benarkah demikian?

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lepas Kante?

Kante merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia pada posisinya. Namun, potensinya paling terlihat ketika bermain di bawah Antonio Conte. Maurizio Sarri dan Lampard sekarang sama-sama kesulitan menemukan tempat terbaik untuk Kante.

Mantan pemain Leicester ini pernah terpilih sebagai PFA Player of the Year 2017, saat itu Chelsea berhasil jadi juara. Kante mencapai level terbaiknya saat bermain sebagai gelandang bertahan dalam formasi tiga bek.

Sayangnya, Kante tidak terlalu berguna untuk taktik Lampard sekarang. Dia lebih senang menurunkan pemain-pemain serbabisa seperti Mateo Kovacic, Ross Barkley, dan satu gelandang serang.

Terlebih musim ini Kante banyak diserang cedera, dia tidak bisa benar-benar bermain reguler.

2 dari 2 halaman

Perombakan lain

Selain melepas Kante, Lampard pun diyakini bakal banyak merombak susukan pemain bertahan Chelsea. Musim ini salah satu masalah terbesar The Blues adalah menjaga clean sheets.

Nama-nama seperti Kurt Zouma, Andreas Christensen, Emerson Palmieri, dan Marcos Alonso semuanya masuk daftar jual. Setelah melepas nama-nama itu, barulah Lampard meminta pihak klub mendatangkan pengganti.

Belum jelas siapa bek tengah incaran Chelsea, tapi untuk sektor bek kiri, nama Ben Chilwell kembali didengungkan. Chelsea sudah mencoba mendekati Chilwell, tapi Leicester City memasang harga terlalu tinggi.

Sumber: Daily Mirror

KOMENTAR