BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuad Chelsea Sudah Cukup Tangguh di Liga Champions? Tuchel: Tentu Saja!

23-02-2021 14:30 | Richard Andreas

Chelsea (c) Pool via AP Chelsea (c) Pool via AP

Bola.net - Thomas Tuchel yakin betul dengan kualitas skuad Chelsea yang sekarang. Dia yakin The Blues bisa bicara banyak di fase gugur Liga Champions, bahkan tidak menutup kemungkinan juara.

Rabu (24/2/2021) dini hari WIB nanti, Chelsea akan menyambangi Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions. Laga ini bakal jadi tantangan pertama Tuchel di Eropa sebagai pelatih The Blues.

Kondisinya cukup menguntungkan Chelsea. Terkait protokol Covid 19, Atletico Madrid terpaksa mengungsi ke National Arena, Bucharest, untuk meladeni Chelsea.

Jadi laga kali ini digelar di tempat netral, tidak ada keunggulan tandang untuk Atletico. Lalu apa kata Tuchel soal kualitas skuadnya?

1 dari 2 halaman

Sudah cukup belum?

Tanpa ragu, Tuchel menegaskan bahwa Chelsea yang sekarang sudah cukup tangguh untuk bersaing di Liga Champions. Fase gugur adalah ujian sebenarnya untuk tim kuat, dan dia yakin Chelsea bisa bicara banyak.

"Apakah skuad kami sudah cukup? Ya, jelas ya. Itu mudah dijawab. Saya menyukai apa yang saya lihat sehari-hari di Cobham [pusat latihan Chelsea], saya suka apa yang saya rasakan, saya merasakan kualitas, intensitas, dan antusiasme di sesi latihan," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Para pemain punya hasrat tinggi untuk menang dan saya merasakan hubungan kuat antara pemain plus merasakan dukungan klub yang tangguh."

"Saya suka apa yang saya lihat di pertandingan, ada banyak perilaku positif dan saya memercayai kualitas setiap individu dan sebagai tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bersemangat sambut Liga Champions

Kini tantangan bagi Chelsea adalah berusaha menyalurkan semangat bermain itu ke lapangan. Mereka harus tampil sangat baik untuk mengalahkan Atletico. Tuchel yakin timnya bisa melakukan sesuatu.

"Begitu Anda mencapai tahap ini [fase gugur], tidak ada pendekatan selain tampil ekstra sebagai tim dan itu hanya mungkin terjadi jika Anda merasakan hubungan antar pemain," lanjut Tuchel.

"Karena itulah saya senang dan bersemangat tiba di Bucharest. Sebab sejak saya tiba, saya merasa kami sudah siap dan kami harus memercayai para pemain di lapangan."

"Ada 23 pemain, ada kesempatan lima pergantian pemain dan ini memberi kami banyak kemungkinan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR