Skrtel Tak Ragu Sebut Klopp Sebagai Manajer Terbaik di Dunia

Dimas Ardi Prasetya | 10 Januari 2020, 22:56
Skrtel Tak Ragu Sebut Klopp Sebagai Manajer Terbaik di Dunia
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Martin Skrtel memuji Jurgen Klopp sebagai manajer terbaik di dunia dan itu tak lepas dari keahliannya memotivasi pemain.

Skrtel bergabung dengan Liverpool dari Zenit St Petersburg pada 2008. Bek plontos ini kemudian membuat 320 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 17 gol.

Pemain berusia 35 tahun ini tampil dalam 22 pertandingan selama musim pertama Klopp di Anfield. Tetapi akhirnya bergabung dengan Fenerbahce dengan harga lima juta pounds pada musim panas 2016.

Pemain asal Slovakia itu cuma bermain beberapa bulan di bawah asuhan Klopp. Namun manajer asal Jerman itu meninggalkan kesan yang mendalam kepadanya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Jurgen Klopp

Skrtel mengatakan para pemain terbaik Liverpool siap untuk berjuang demi "manajer spesial" mereka. Ia menyebut itulah alasan utama di balik kesuksesan klub belakangan ini.

"Liverpool memiliki pelatih terbaik di dunia dan pemain terbaik di posisi masing-masing yang meliputi [Mohamed] Salah, [Sadio] Mane dan [Virgil] van Dijk," buka Skrtel kepada media Turki, AA.

"Mereka ini adalah pemain spesial, dan lebih dari itu, mereka adalah tipe pemain yang rela bertarung dengan semua yang mereka miliki untuk klub. Ketika para pemain bertalenta mengerahkan segenap kemampuan mereka di lapangan, kesuksesan akan menyusul dan ini membuat Liverpool menjadi istimewa."

2 dari 2 halaman

Bicara Positif

"Klopp adalah manajer yang sangat istimewa dan ia ahli dalam memotivasi orang. Ia selalu menuntut 100 persen dari para pemainnya. Pertemuan hari pertandingan dan gaya bicaranya sangat istimewa," pujinya.

"Tapi ia terutama berbicara positif kepada para pemainnya setelah pertandingan, menggambarkan kesalahan yang mereka buat tanpa melukai perasaan mereka. Detail ini menjadikannya siapa dirinyaa. Inilah sebabnya mengapa para pemain ingin memberikan segalanya untuk Klopp."

Ketika ditekan tentang siapa manajer yang lebih baik antara Klopp, Josep Guardiola dan Jose Mourinho, Skrtel menjawab: "Ya, saya penggemar Liverpool jadi pilihan saya adalah Klopp."

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR