BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skor Sementara: Tuchel 2-0 Guardiola

10-05-2021 14:30 | Richard Andreas

Josep Guardiola dan Thomas Tuchel di laga Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21 (c) AP Photo
Josep Guardiola dan Thomas Tuchel di laga Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Bukan hanya pertandingan antara klub top yang jadi sajian menarik musim ini. Ada juga duel pelatih-pelatih top yang sengit dan seru, salah satunya Thomas Tuchel vs Josep Guardiola.

Kedua pelatih top ini sudah bertemu dua kali musim ini. Skor sementara Tuchel unggul 2-0, yakni dengan kemenangan Chelsea atas Manchester City di semifinal FA Cup (1-0) dan di Premier League (2-1) akhir pekan lalu.

Menariknya, Tuchel dan Guardiola akan bertemu lagi untuk ketiga kalinya. Kali ini di panggung terbesar, final Liga Champions, Man City vs Chelsea, 30 Mei 2021.

Justru pertemuan ketiga inilah yang paling penting dari dua laga lainnya. Siapa yang bakal menang?

1 dari 3 halaman

Lawan skuad pelapis

Chelsea boleh bangga dengan dua kemenangan atas Man City, sebab tidak semua tim bisa mengalahkan ketangguhan pasukan Josep Guardiola.

Namun, jika dilihat lebih dalam, sebenarnya dua kemenangan itu diraih Chelsea atas tim pelapis Man City. Bahkan dalam kemenangan 2-1 akhir pekan lalu (8/5), Guardiola menurunkan 9 pemain pelapis.

Menang atas skuad pelapis dengan skor tipis 1-0 dan 2-1 tentu tidak boleh membuat tim Tuchel terlalu bangga. Meski demikian, setidaknya mereka akan mendapatkan suntikan rasa percaya diri untuk duel ketiga nanti.

2 dari 3 halaman

Satu suara setuju

Guardiola sendiri tidak menganggap penting kekalahan dari Chelsea akhir pekan lalu dan yakin betul tidak akan sampai berpengaruh ke final Liga Champions nanti.

Menariknya, Tuchel juga setuju dengan Guardiola. Dia tahu dua kemenangan Chelsea kemarin tidak bisa dijadikan patokan untuk final Liga Champions nanti.

Guardiola: "Saya cukup yakin bahwa untuk final Liga Champions kami akan siap bersaing dan memberikan permainan terbaik semaksimal mungkin."

Tuchel: "Saya sudah berkata sebelumnya bahwa tidak akan ada banyak perubahan, apa pun hasil dari pertandingan ini."

3 dari 3 halaman

Berbalik di laga terpenting?

Mendengar komentar Guardiola dan Tuchel di atas, artinya kedua pelatih top ini tahu betul bahwa final Liga Champions nanti akan berjalan berbeda.

Tuchel boleh jadi unggul 2-0 atas Guardiola, tapi bisa jadi dia justru kalah di laga terpenting dan membuang kesempatan meraih trofi.

Apa pun hasilnya, pertarungan dua pelatih top ini jadi sajian menarik untuk menutup musim 2020/21.

Sumber: Bola, Sky Sports

KOMENTAR