BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skenario Premier League: Mungkinkah MU Membantu Liverpool Jadi Juara?

15-04-2019 13:30

Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Premier League tengah memasuki babak krusial dengan Liverpool dan Manchester City sebagai dua kandidat kuat juara musim ini. Dua tim kuat ini tampil impresif sepanjang musim, sehingga siapa pun yang jadi juara nanti memang layak mendapatkannya.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan 85 poin dari 34 pertandingan. Jumlah poin itu sebenarnya sudah cukup hebat untuk menjadi juara di musim lain, tetapi tidak musim ini dengan gangguan dari Man City.

Juara bertahan tersebut terus mengekor dengan 83 poin dari 33 pertandingan. Artinya, Man City bisa saja menyalip Liverpool dengan keunggulan satu poin jika mereka berhasil memenangkan semua pertandingan sisa.

Skenario kedua tim sama-sama sulit. Uniknya, Manchester United bisa saja berperan besar pada persaingan kedua tim tersebut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sisa Pertandingan

Sisa laga musim ini bakal jadi penentu. Tim yang terpeleset terlebih dahulu harus membayar mahal dengan hilangnya peluang jadi juara. Berikut sisa laga kedua tim di Premier League:

Sisa Laga Liverpool

  • Cardiff (A) - 21 April
  • Huddersfield (H) - 26 April
  • Newcastle (A) - 5 Mei
  • Wolves (H) - 12 Mei

Sisa Laga Man City

  • Spurs (H) - 20 April
  • Man Utd (A) - 24 April
  • Burnley (A) - 28 April
  • Leicester (H) - 4 Mei
  • Brighton (A) - 12 Mei

Tentu saja jadwal tersebut bisa semakin sulit jika keduanya melangkah lebih jauh di Liga Champions. Khusus untuk Man City, mereka masih harus berjuang di final FA Cup yang pasti tidak mudah.

2 dari 2 halaman

Bantuan MU

Saalah satu fans yang paling tidak rela melihat Liverpool atau Man City jadi juara adalah fans Manchester United. MU merupakan rival abadi dengan Liverpool, dan Man City merupakan tetangga yang berisik.

Biarpun demikian, kali ini MU bisa saja menmbantu Liverpool jadi juara. MU mungkin bakal menghadapi Man City yang kelelahan (karena tiga kali melawan Spurs) pada 24 April mendatang, dan pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih dari mampu membuat Man City kerepotan.

Tentu ini adalah salah satu dilema besar untuk MU. Di satu sisi, mereka tidak ingin melihat Liverpool jadi juara. Di sisi lain, MU juga wajib melakukan segalanya untuk kembali ke empat besar.

Akankah MU membantu Liverpool jadi juara?

Kemenangan Brasil atas Argentina dan Terpuruknya Messi Sudah Diramal Oleh Dukun Peru
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR