BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Situasi Sebenarnya di Balik Gosip Liverpool-Thiago: Batal karena Sudah Banyak Gelandang?

12-08-2020 10:20 | Richard Andreas

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Gosip transfer Thiago Alcantara ke Liverpool masih belum mencapai titik terang. Tidak ada kepastian transfer ini bakal terwujud, sebab kabarnya Liverpool sudah puas dengan barisan gelandang yang sekarang.

The Reds masih dalam pemburuan pemain baru untuk memperkuat skuad menyambut musim depan. Sejauh ini mereka baru merekrut Konstantinos Tsimikas, bek kiri yang diyakini bakal jadi pelapis Andrew Robertson.

Jurgen Klopp pun dikabarkan masih mengincar beberapa nama. Skuad Liverpool memang sudah sangat kuat, tapi mereka harus lebih baik lagi jika ingin mempertahankan trofi musim depan.

Karena itulah Thiago dikabarkan cocok untuk The Reds, yakni seorang gelandang kreatif yang bisa membongkar pertahanan berlapis lawan. Benarkah Liverpool berniat merekrut Thiago?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya dipertimbangkan

Mengutip Sky Sports, kontrak Thiago bersama Bayern Munchen hanya tersisa semusim lagi, dan kabarnya dia telah memberi tahu juara Bundesliga itu bahwa dia ingin merasakan tantangan baru.

Petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, pekan ini mengatakan bahwa Bayern selalu terbuka dalam negosiasi Thiago. Mereka siap melepasnya untuk harga yang masuk akal, kabarnya ada di angkat 30 juta poundsterling.

Namun, Liverpool sudah punya cukup banyak gelandang saat ini. Ada Fabinho, Naby Keita, Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan masih ada pemain muda sekelas Curtis Jones.

Ada terlalu banyak gelandang, dan Liverpool masih mempertimbangkan apakah perlu merekrut pemain selevel Thiago, yang sudah berusia 29 tahun.

2 dari 2 halaman

Situasi Wijnaldum

Di tengah gosip Thiago tersebut, muncul isu bahwa Liverpool bakal merelakan Georginio Wijnaldum guna menyiapkan ruang untuk kedatangan Thiago.

Saat ini Wijnaldum memasuki setahun terakhir dalam kontraknya, dan agennya masih menunggu inisiatif Liverpool untuk membicarakan kontrak baru.

Gelandang Belanda ini didatangkan Liverpool dari Newcastle pada tahun 2016 lalu. Dia masih ingin bertahan, tidak ada niatan pindah ke klub lain.

Wijnaldum terlibat dalam langkah Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League. Dia ingin bertahan, Klopp ingin mempertahankannya, hanya masalah negosiasi kontrak baru.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR