BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Situasi Membaik, Tapi Leno Pesimis Arsenal Finis di Zona Empat Besar Premier League

16-03-2021 23:29 | Dimas Ardi Prasetya

Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Bernd Leno mengaku atmosfer buruk di Arsenal sudah menghilang akan tetapi ia pesimis The Gunners akan bisa finis di zona empat besar Premier League.

Arsenal mencatatkan start yang buruk di awal musim ini. Alhasil tim asuhan Mikel Arteta itu sampai nyaris masuk zona degradasi.

Bahkan pada satu titik, The Gunners disebut bakal turun kasta ke divisi Championship. Akan tetapi seiring waktu, penampilan Arsenal membaik sejak pergantian tahun.

Mereka meraih hasil-hasil positif. Salah satunya saat berhasil memenangi derby London Utara melawan Tottenham.

1 dari 2 halaman

Leno yang Pesimis

Kini ada harapan bagi Arsenal untuk bisa merangkak naik ke posisi lebih baik di papan klasemen Premier League. Bahkan ada harapan mereka bisa masuk zona empat besar liga.

Akan tetapi Bernd Leno mengakui Arsenal sepertinya akan kesulitan untuk bisa menembus empat besar liga lagi. Meski pun, sekarang situasi di Emirates Stadium telah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kami benar-benar kurang konsistensi. Di musim gugur kami mengalami masalah besar, suasana yang buruk ... dan kami berhasil membalikkan keadaan," ucapnya pada Kicker.

"Sekarang kami setidaknya merasakan Liga Europa lagi. [Untuk lolos ke] Liga Champions akan sangat, sangat sulit," ujar Leno.

2 dari 2 halaman

Efek Kemenangan Atas Tottenham

Arsenal berhasil menang 2-1 atas Tottenham. The Gunners tampil cukup solid di pertandingan derby tersebut.

Bernd Leno pun berharap kemenangan itu bisa memberikan efek besar pada Arsenal. Lebih tepatnya pada mental para pemain.

"Mudah-mudahan, ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim dan keyakinan bahwa kami bisa bermain sangat baik melawan lawan mana pun, kami juga bisa mengalahkan tim-tim besar dan menjaga semua orang bersama dengan keyakinan besar," katanya.

"Kami tahu kami harus mengumpulkan empat atau lima kemenangan secara berurutan untuk memberikan diri kami kesempatan untuk melihat ke klasemen, tapi kami siap untuk bertarung," tegas Leno.

Musim ini Bernd Leno telah tampil sebanyak 36 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia berhasil mencatatkan 11 clean sheet bagi The Gunners.

(Kicker)

KOMENTAR