BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Situasi Dean Henderson di Manchester United sedang Pelik, Roy Keane Angkat Bicara

01-12-2020 05:00 | Yaumil Azis

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Roy Keane tidak hanya sekadar mengkritik Manchester United. Ia juga memiliki sisi peduli terhadap pemain the Red Devils, termasuk Dean Henderson yang sedang merana di bangku cadangan.

Dean Henderson memutuskan kembali ke pelukan Manchester United pada musim panas kemarin usai melewati dua musim masa pinjaman bersama Sheffield United. Ia berharap bisa mendapatkan tempat di skuad inti the Red Devils.

Harapan tersebut seharusnya bisa terwujud karena David De Gea tampil buruk pada musim lalu. Sayangnya, performa kiper asal Spanyol tersebut membaik di musim ini hingga Henderson harus rela duduk di bangku cadangan.

Sebenarnya, di beberapa kesempatan, Ole Gunnar Solskjaer sering memberinya kesempatan tampil. Namun kesempatan yang diberikan sejauh ini dirasa tidak sesuai dengan ambisi Henderson.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Skenario yang Buruk untuk Henderson

Henderson mengincar pos kiper utama di skuad Timnas Inggris yang akan berkiprah dalam ajang Euro 2021. Ambisi tersebut takkan terpenuhi selama Henderson masih menjadi deputi De Gea di Old Trafford.

Situasi inilah yang membuat Henderson ingin meninggalkan Manchester United sebagai pemain pinjaman mulai Januari nanti. Namun Solskjaer nampaknya enggan melepasnya karena masih membutuhkan pengganti De Gea.

Masalah pelik ini mengundang Roy Keane selaku legenda klub untuk berbicara. "Ini adalah skenario yang buruk buat dia. Dia Ingin bermain untuk Manchester United, tentu saja," ujarnya kepada Sky Sports.

"Berada di gawang untuk Sheffield dan Manchester United setiap pekan rasanya benar-benar berbeda, tapi dia harus kembali. Ole ingin melihatnya bekerja bersama dia secara lebih dekat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Mengalami Kemunduran

Menjadi sosok No.2 di garis gawang Manchester United tentu tidak bagus untuk perkembangan Henderson. Tetapi, Keane meyakini kalau pihak klub takkan melepasnya pada bulan Januari nanti.

"Anda ingin menjadi lebih baik dengan bermain, anda bisa melakukan sesi latihan sesering yang diinginkan, namun jika anda tidak bermain setiap pekan, anak itu bakalan mengalami kemunduran," tambahnya.

"Ini adalah situasi yang sulit buat Henderson. Pada bulan Januari nanti, apakah United benar-benar ingin membiarkannya pergi secara pinjaman? Saya tidak yakin, sebab mereka butuh pelapis De Gea jika sewaktu-waktu terjadi sesuati pada dia," pungkasnya.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR