BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sistem Komputer Manchester United Diserang Hacker, Ancam Bongkar Rahasia Klub

27-11-2020 10:23 | Asad Arifin

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilaporkan berada dalam masalah di luar lapangan. Sebab, sistem komputer Setan Merah kini dikuasai hacker yang memberi ancaman akan membongkar data rahasia klub.

Mancheter United telah memberikan konfirmasi bahwa komputer mereka terkena serangan siber. Padahal, pihak United mengklaim jika teknologi yang mereka pakai sudah termasuk canggih.

United sempat dilaporkan mampu mengatai serangan tersebut. Saat banyak pujian mengalir ke sistem keamanan digital United, sebuah kabar menyebut masalah ini belum benar-benar selesai.

Laporan Daily Mail mengklaim jika sistem komputer United belum berada di bawah kendali klub. Hacker masih menguasai sistem komputer dan kini mereka mulai membuat tuntutan pada kubu Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Apa yang Dituntut?

Masih dari sumber yang sama, pihak peretas memberikan ancaman pada United. Mereka siap menyebarkan informasi rahasia klub yang sifatnya sensitif jika tuntutan yang diminta tidak dipenuhi pihak United.

Para peretas meminta tebusan senilai jutaan pounds kepada United agar mengembalikan kendali sistem komputer klub.

"Menyusul serangan siber baru-baru ini terhadap klub, tim IT dan pakar eksternal kami mengamankan jaringan kami dan telah melakukan penyelidikan forensik," ucap pernyataan resmi United.

"Serangan ini pada dasarnya mengganggu, tetapi saat ini kami tidak mengetahui adanya data penggemar yang dikompromikan. Sistem kritis yang diperlukan untuk pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tetap aman dan pertandingan berjalan seperti biasa."

"Klub tidak akan mengomentari spekulasi mengenai siapa yang mungkin bertanggung jawab atas serangan ini atau motif di baliknya," tutup United.

2 dari 2 halaman

Performa di Lapangan

Kabar diretasnya sistem komputer United seolah menjadi awan gelap saat hasil di lapangan mulai cerah. United mampu menang pada dua laga terakhir yakni lawan West Brom dan Istanbul Basaksehir.

United kembali tampil bagus setelah menunjukkan performa yang tidak cukup bagus sebelum jeda internasional. United memperbaiki posisi di klasemen Premier League dan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Sementara itu, akhir pekan ini United akan berjumpa Southampton. Laga pekan ke-10 Premier League 2020/2021 akan digelar di St Marry Stadium pada Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR