BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sissoko Klaim Pogba Ingin Pindah ke Juventus Ketimbang ke Madrid

24-03-2020 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba (c) AP Photo Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Mali Mohamed Sissoko mengklaim Paul Pogba lebih memilih pindah ke Juventus ketimbang pindah ke Real Madrid.

Pogba sudah sering disebut bakal cabut dari Manchester United. Sebab sejak diboyong pada tahun 2016 lalu, ia kesulitan menampilkan performa terbaiknya secara konsisten.

Pogba akhirnya kerap panen kecaman, tak cuma dari fans tapi juga bahkan dari legenda United. Pemain asal Prancis itu akhirnya membuka kans untuk hengkang dari Old Trafford.

Pasalnya ia ingin mencari tantangan baru. Pogba kemudian dikait-kaitkan dengan Madrid dan Juventus.

Namun kabar yang sering muncul adalah Pogba bakal merapat ke Madrid. Apalagi di sana ada pelatih yang juga legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane.

1 dari 2 halaman

Klaim Sissoko

Akan tetapi kabar tersebut disanggah oleh Mohamed Sissoko. Pria 35 tahun yang pernah berseragam Juventus ini justru mengklaim bahwa Real Madrid bukan prioritas Paul Pogba.

Ia malah menyebut Pogba ingin balik ke Turin. Sissoko pun mendukung gelandang 27 tahun itu balik ke Juventus karena di sana ia bisa bermain dengan nyaman dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya tahu bahwa Zidane menginginkannya di Real Madrid, tetapi ia ingin kembali ke Juventus. Situasi seperti ini tidak hanya bergantung ke Pogba, tetapi juga ke Manchester United," serunya dalam sebuah wawancara dengan EuropaCalcio.

"Ia masih terikat kontrak di sana hingga 2021. Menurut pendapat saya, Pogba harus menemukan tim yang membuatnya merasa penting sehingga ia bisa kembali ke performa terbaiknya," ujar Sissoko.

2 dari 2 halaman

Doa Untuk Juventus

Saat ini Italia tengah berada dalam situasi genting. Negara tersebut menjadi negara yang terkena dampak paling parah dalam pandemi Virus Corona.

Mohamed Sissoko pun mendoakan Cristiano Ronaldo dkk agar tidak sampai terpapar virus tersebut. Ia juga berharap para pemain Bianconeri dalam kondisi siap tempur ketika kompetisi Serie A digelar lagi.

“Sayangnya, virusnya sudah menyebar di sana. Saya harap semua pemain baik-baik saja," serunya.

"Mengenai Scudetto, saya tidak tahu bagaimana itu akan berakhir. Tidak ada pertandingan yang dimainkan dalam dua minggu dan para pemain berlatih di rumah, tetapi itu tidak sama dengan ketika Anda berlatih dengan tim."

"Yang paling penting bagi para pemain adalah kembali ke 100% secara fisik," pungkasnya.

Paul Pogba saat ini masih terikat kontrak hingga musim panas 2021. Ada kemungkinan ia akan hengkang dari Manchester United pada musim panas 2020 nanti.

(EuropaCalcio)

KOMENTAR