BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sir Alex Ferguson Ternyata Kagumi Performa Kieran Tierney di Arsenal: Fenomenal!

19-01-2021 03:30 | Ari Prayoga

Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson rupanya memiliki rasa kagum terhadap performa yang ditunjukkan bek kiri muda Kieran Tierney bersama Arsenal.

Tierney direkrut dari Celtic pada musim panas 2019 lalu. Di musim pertamanya, bek internasional Skotlandia itu mencatat 24 penampilan bagi The Gunners.

Karier Tierney di Arsenal memang tak mulus begitu saja karena sejumlah cedera yang ia alami. Namun, Tierney terus menunjukkan performa meyakinkan ketika dipercaya tampil pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Kekaguman Sir Alex Ferguson

Sebagai orang Skotlandia, Ferguson mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan Tierney. Namun, hal tersebut juga menimbulkan masalah baru mengingat ia memiliki posisi yang sama dengan bek Liverpool, Andy Robertson.

"Saya pikir Skotlandia memiliki beberapa pemain lini tengah yang sangat bagus, dan saya tidak yakin bagaimana mereka akan memainkan Robertson dan Tierney di tim yang sama," ujar Ferguson kepada The Lockdown Theatre - A Team Talk With Legends seperti dikutip Football London.

"Saya tahu ada beberapa situasi di mana mereka memainkan Tierney sebagai bek tengah ketiga, tetapi performa Tierney sejak dia pergi ke Arsenal sangat fenomenal," imbuhnya.

"Karier Robertson di Liverpool semakin besar dan besar." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Tierney di Timnas Skotlandia

Dalam beberapa kesempatan, Tierney memang sempat dimainkan sebagai bek tengah sisi kiri dalam skema tiga bek, baik di Arsenal maupun di tim nasional Skotlandia.

Bahkan, Tierney juga pernah dimainkan sebagai full-back kanan. Kemampuan serba bisa Tierney tentu menjadi modal besar bagi bek 23 tahun tersebut.

Sejauh ini Tierney sudah mencatatkan 16 caps bersama Skotlandia dan sukses meloloskan negaranya ke putaran final EURO.

Sumber: Football London

KOMENTAR