BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sir Alex Ferguson Terkesima dengan Satu Pemain MU-nya Solskjaer, Siapa Dia?

23-04-2021 18:13 | Serafin Unus Pasi

Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo
Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson merasa bangga melihat Scott McTominay di skuat MU. Ia senang melihat bocah berusia delapan tahun yang ia datangkan kini berkembang menjadi pemain top di Manchester United.

McTominay pertama kali menembus tim utama MU di tahun 2017 silam. Jose Mourinho yang mengorbitkan sang pemain di skuat Setan Merah.

Namun sang gelandang mulai mekar semenjak ditangani Solskjaer. Ia kini menjadi salah satu pemain andalan Solskjaer di lini tengah MU.

Ferguson mengaku bahwa ia senang melihat McTominay di skuat MU saat ini. "Scott McTominay saat ini menjadi salah satu pemain besar di Manchester United," buka Ferguson kepada laman resmi Timnas Skotlandia.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Gelandang

Sir Alex menyebut bahwa ia sudah lama mengenal McTominay. Ia menyebut bahwa pada awalnya, McTominay adalah pemain yang berposisi sebagai striker.

"Jika anda melihat tim yang diturunkan Manchester United di partai-partai besar, maka McTominay selalu masuk ke dalam tim itu. Itu karena ia memiliki karakter yang bagus dan juga pekerja keras,"

"Saya cukup mengenal anak ini, di mana saya merekrutnya ketika ia masih tujuh atau delapan tahun. Pada saat itu ia masih bermain di posisi penyerang,"

2 dari 3 halaman

Titisan Darren Fletcher

Menurut Ferguson, perkembangan McTominay mirip dengan Darren Fletcher. Ia meyakini McTominay bisa menjadi gelandang yang lebih hebat dari pendahulunya itu.

"Ketika ia pertama kali datang, ia bertumbuh mirip dengan Darren Fletcher. Semua atribut yang dimiliki Darren, McTominay juga memilikinya,"

"Kami selalu mengandalkan Darren di laga-laga besar terutama melawan Arsenal, di mana ia tidak kesulitan menghadapi pemain seperti Patrick Vieira, dan McTominay kini mengikuti jejaknya. Sangat menyenangkan rasanya melihat perkembangan anak ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

McTominay kemungkinan akan kembali menjadi starter di akhir pekan nanti.

Manchester United akan menyambangi Elland Road untuk menghadapi rival lama mereka, Leeds United.

(Scottish FA)

KOMENTAR