BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sip! Liverpool Dapat Angin Segar Dalam Perburuan Sanches

15-10-2021 21:59 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Portugal, Renato Sanches (c) AP Photo
Gelandang Portugal, Renato Sanches (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool mendapat angin segar dalam perburuan Renato Sanches setelah presiden Lille, Olivier Letang, memberikan lampu hijau pada sang gelandang untuk cabut dari klubnya.

Liverpool berpisah dengan Georginio Wijnaldum pada musim panas 2021 kemarin. Pemain asal Belanda itu melangkah pergi dari Anfield setelah negosiasi kontraknya dengan The Reds menemui jalan buntu.

Namun setelah Wijnaldum pergi, Liverpool sempat dikaitkan dengan sejumlah gelandang. Akan tetapi mereka kemudian malah tak membeli amunisi baru di sektor lini tengah.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Sanches. Namun kabar itu sudah lama tak terdengar lagi kabarnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Masih Minati Sanches

Musim ini Liverpool mengandalkan pemain mudanya, Harvey Elliott. Pemain 18 tahun tersebut tampil menawan.

Sayangnya ia kemudian mengalami cedera engkel yang parah. Ia harus dioperasi dan absen tak sebentar.

Liverpool memang masih punya sederet gelandang lain. Namun ada kabar bahwa mereka akan mencari gelandang baru. Dari situ, The Reds diyakini masih tertarik pada Renato Sanches dan akan memboyongnya ke ke Anfield.

2 dari 2 halaman

Lille Siap Lepas Sanches

Kini ada kabar bagus bagi Liverpool. Presiden Lille yakni Olivier Letang mengatakan ia siap melepas Renato Sanches jika ada klub yang memberikan penawaran yang sesuai.

"Saya sudah membicarakannya. Saya sudah berdiskusi dengannya, jika tawaran dari klub besar datang, Renato akan bisa pergi. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Letang kepada BFM Lille, via Sportsmole.

“Tetapi untuk saat ini, ia bersama kami dan ia senang. Kami melihat bahwa ia mampu menunjukkan level performa yang menarik selama kembali dari cedera di akhir musim, tetapi juga di Euro bersama Portugal," seru Letang.

Liverpool mungkin bisa merekrut Renato Sanches dengan harga tak terlalu mahal. Sebab kontraknya di Lille akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

(sportsmole)

KOMENTAR