Singgung Mental dan Transfer, Wawancara Conte Bikin Geger dan Begini Reaksi Tottenham

Yaumil Azis | 18 Februari 2022, 00:47
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Antonio Conte, melakukan hal yang hampir sama seperti Romelu Lukaku di Chelsea. Wawacaranya yang terbuka dan jujur soal kondisi timnya saat ini membuat publik gempar.


Conte memilih cabut dari Inter Milan pada musim panas tahun 2021 lalu dan sempat menganggur selama beberapa bulan. Di pertengahan musim, tawaran untuk melatih Tottenham datang ke hadapannya.

Selain Tottenham, Conte juga dikabarkan masuk dalam daftar pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United kala itu. Namun karena the Red Devils masih percaya kepada Solskjaer, jadilah Conte menerima pinangan the Lilywhites.

Sebenarnya, Conte tidak tertarik untuk mengambil pekerjaan yang tersedia di tengah berjalannya kompetisi. Entah mengapa dia melanggar janji tersebut. Dan sekarang, dalam wawancara bersama Sky Sport, ia mengaku kapok melakukannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sentilan dari Conte

Conte berbicara cukup banyak dalam wawancara bersama Sky Sport. Ia menyentil kebijakan transfer klub yang lebih memilih merekrut pemain muda ketimbang berpengalaman. Padahal, ia membutuhkan itu untuk meningkatkan level klub.

"Inilah visi dan filosofi klub. Tidak terhindarkan apabila anda ingin bertumbuh dan bersaing dengan lebih cepat, anda butuh pemain dengan segudang pengalaman. Sebab mereka juga meningkatkan level pengalaman tim secara keseluruhan."

Conte juga mempertanyakan mental para pemainnya. Pelatih asal Italia itu percaya bahwa mentalitas tidak bisa dibeli dan harus disalurkan ke para pemain. Conte sudah mencoba untuk melakukan itu, tapi...

"Saya tidak yakin itu sudah tersalurkan hari demi hari. Sebab ada pemain yang lebih terbuka dan memahami proses dengan cepat, ada juga pemain lain yang butuh waktu," katanya.

2 dari 2 halaman

Reaksi Tottenham

Perihal mentalitas, sudah jelas bahwa omongan Conte tertuju kepada para pemainnya. Namun soal perekrutan, kata-kata pria berumur 52 tahun tersebut bisa dianggap sebagai sebuah serangan buat manajemen Tottenham.

Jurnalis PA Sport yang kerap memberikan kabar perihal Tottenham, Jonathan Veal, mengungkapkan bahwa perkataan Conte membuat klub terkejut. Tapi sejauh ini, mereka belum melakukan tindakan apapun soal itu.

"Wawancara yang menarik dari Conte, kami mengandalkan terjemahan tapi tampaknya ada kontradiksi dari apa yang dia katakan dalam konferensi pers sebelumnya. Diketahui mereka yang berada di dalam klub terkejut dengan komentar itu." kata Veal.

Kemungkinan, ada kesalahan penerjemahan yang membuat kata-kata Conte jadi salah diintepretasikan. Semuanya akan jelas ketika sang pelatih menemui awak media di konferensi pers jelang pertandingan melawan Manchester City.

(PA Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR