BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sindir Penalti Manchester United, Klopp Dicap Munafik

14-01-2021 12:29 | Aga Deta

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan wasit Premier League Mark Clattenburg menyebut Jurgen Klopp munafik karena mengatakan Manchester United sering mendapat hadiah penalti dari wasit.

Klopp menyinggung jumlah penalti Setan Merah usai Liverpool kalah dari Southampton, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Manajer Jerman itu merasa timnya seharusnya mendapatkan dua penalti di laga itu.

Klopp menilai Man United mendapat perlakuan berbeda soal penalti. Menurutnya, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sering mendapat penalti selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya mendengar bahwa Manchester United saat ini mendapatkan penalti lebih banyak saat dua tahun Ole ada di sana dibandingkan yang didapat Liverpool semasa saya 5,5 tahun ada di sini," ujar Klopp.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Sejak saat itu, United telah mendapat 42 penalti dibandingkan dengan 19 penalti yang didapat Liverpool di semua kompetisi.

1 dari 2 halaman

Tidak Berpihak

Klopp menyindir Setan Merah karena mendapatkan lebih banyak penalti ketimbang timnya. Namun, Clattenburg menegaskan bahwa ofisial pertandingan tidak pernah berpihak pada United.

"Mari kita perjelas: tidak ada konspirasi di pihak wasit dan ofisial," tulis Clattenburg dalam kolom di MailOnline.

"Apakah Klopp menyindir? Ataukah dia mengindikasikan pemain United sering melakukan diving? Jika niatnya adalah yang pertama, maka saya tidak punya waktu untuk itu. Itu tidak benar."

2 dari 2 halaman

Klopp Munafik

Beberapa pemain Manchester United sering dituding terlalu mudah terjatuh di kotak penalti. Clattenburg menilai hal serupa juga dilakukan para pemain Liverpool.

"Tapi jika dia menyoroti beberapa pemain United dengan gampang jatuh di area penalti, ya, saya yakin dia membuat poin yang valid. Bahkan jika itu mengabaikan kecurigaan serupa tentang beberapa bintangnya," lanjutnya.

"Dia terdengar seperti orang munafik jika dia mengatakan bahwa para pemain United ingin memenangkan penalti. Orang-orang seperti Mo Salah dan Mane juga menggunakan taktik serupa."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR