BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sinar Aubameyang Terlalu Terang, Peran Dani Ceballos pun Terabaikan

03-08-2020 12:20 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang boleh jadi aktor utama kemenangan Arsenal atas Chelsea (2-1) untuk menjuarai Piala FA akhir pekan lalu. Namun, sebenarnya ada satu pemain lagi yang memegang peran krusial sebagai figuran, yakni Dani Ceballos.

Pasukan Mikel Arteta menyuguhkan permainan terbaik mereka pada pertandingan tersebut. Arsenal kebobolan terlebih dahulu, tapi justru berhasil menguasai pertandingan dan mencetak dua gol balasan untuk membalikkan kedudukan.

Dua gol ini diborong oleh Aubameyang, sang kapten. Namun, sebenarnya yang sedikit lewat dari perhatian adalah betapa bagusnya permainan Ceballos di lini tengah pada pertandingan tersebut.

Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus dipertahankan

Pentingnya peran Ceballos untuk permainan Arsenal dijelaskan langsung oleh analis Premier League, Danny Murphy. Menurutnya, Arsenal tidak boleh sibuk mempertahankan Aubameyang sampai melupakan pentingnya mempertahankan Ceballos.

"Saya memahami mengapa Pierre-Emerick Aubameyang dipilih sebagai man of the match di Wembley akhir pekan lalu, tapi dengan kesempatan menonton pertandingan secara langsung, pilihan saya bakal jatuh pada Dani Ceballos," buka Murphy kepada Express.

"Saya tahu masa depan Aubameyang jadi kekhawatiran, jelas, tapi yang tak kalah penting bagi proyek Mikel Arteta adalah bahwa Ceballos bisa dipertahankan untuk musim berikutnya."

"Entah dengan meminjam lagi dari Real Madrid atau membelinya secara permanen," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Ceballos

Di mata Murphy, Ceballos yang sekarang memegang peran krusial pada pola permainan yang diinginkan Arteta. Dia partner ideal untuk Granit Xhaka di lini tengah, Ceballos lebih berani maju ke depan untuk membantu para penyerang.

"Melihat Ceballos secara langsung menegaskan betapa pentingnya dia. Keberaniannya membawa bola dalam situasi sulit membuat Arsenal bisa bermain dari belakang seperti yang diinginkan Arteta," sambung Murphy.

"Yang saya sukai dari gelandang Spanyol ini adalah pergerakannya dalam mengoper. Dia selalu memandang ke depan dahulu. Dialah yang memainkan operan terobosan jarak pendek dan panjang."

"Aubameyang dan rekan-rekannya di depan benar-benar diuntungkan," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR