Simpati Giorgio Chiellini untuk Harry Maguire yang Jadi Sasaran Kritik di MU: Dia Bek Bagus Kok!

Ari Prayoga | 22 September 2022, 06:55
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Bek asal Italia, Giorgio Chiellini merasa ikut bersimpati dengan kapten Manchester United, Harry Maguire yang kerap menjadi sasaran kritik di media sosial, bahkan oleh fans klubnya sendiri.

Performa Maguire di Manchester United kerap dikritik bahkan sejak musim lalu. Maguire lagi-lagi menjadi sasaran kritik bahkan cemoohan di awal musim ini.

Kini, Maguire bahkan tergusur ke bangku cadangan karena Erik ten Hag lebih memilih untuk memainkan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan.

1 dari 3 halaman

Kesedihan Giorgio Chiellini

Bek Timnas Italia Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bek Timnas Italia Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Berbicara jelang laga Italia vs Inggris, Chiellini memberikan dukungannya terhadap Maguire. Chiellini menilai bahwa kritik yang dialamatkan kepada Maguire salah sasaran.

“Saya sedih dengan situasi Maguire karena dia adalah pemain yang bagus," ujar Chiellini kepada The Times.

“Mereka [Manchester United] membutuhkan terlalu banyak darinya. Hanya karena mereka membayar 80 juta poundsterling untuknya, dia harus menjadi yang terbaik di dunia setiap pertandingan? Itu tidak benar."

“Nilai pasar tergantung pada banyak aspek yang tidak dapat Anda kendalikan. Itu bukan salah Anda." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Inggris Dirugikan

Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo

Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo

Lebih lanjut, Chiellini menilai bahwa situasi yang kini sedang dialami Maguire jelas membuat Inggris dirugikan dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2022.

“Dia dan [John] Stones adalah duet yang bagus. Oke, Maguire mungkin bukan Rio Ferdinand tapi dia cukup bagus. Dengan situasi ini, tidak membantu [Inggris] melakukan yang terbaik," tutur Chiellini.

"Jika Anda ingin memenangkan Piala Dunia, tidak mungkin melakukannya dengan beberapa masalah pada pemain kunci, dan yang pasti Maguire adalah salah satu pemain kunci tim."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR