Silent Assassin! Senjata Rahasia Manchester City Saat Kalahkan MU

Richard Andreas | 9 November 2021, 10:00
Manchester City menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (7/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Manchester City menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (7/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City bermain apik untuk menundukkan Manchester United dalam duel Premier League akhir pekan lalu. Tim tamu memetik kemenangan 2-0 di Old Trafford.


Duel Derby Manchester kemarin berjalan berat sebelah. Man City bermain jauh lebih baik, MU sebagai tuan rumah justru tampak kesulitan.

Kedua gol Man City datang dari bunuh diri Eric Bailly (7') dan gol Bernardo Silva (45'). Saat itu, Joao Cancelo layak dipilih sebagai pemain terbaik karena kontribusinya membuat assist.

Meski demikian, bukan tiga pemain itu yang dianggap sebagai kunci kemenangan Man City. Ada senjata rahasia yang jadi andalan Josep Guardiola.

1 dari 2 halaman

Pentingnya gelandang jangkar

Kemenangan Man City juga dianalisis oleh analis BBC, Garth Crooks. Menurutnya, kunci kemenangan Man City ada di pos gelandang jangkar, yaitu Rodri.

"Selama bertahun-tahun saya telah menyanyikan pujian untuk Fernandinho dan kontribusinya bagi Manchester City," kata Crooks kepada BBC.

"Begitu besarnya peran pemain Brasil itu, Guardiola bahkan mempertahankan gelandang dalam skuadnya yang sudah berusia 36 tahun."

"Bagaimanapun, sekarang klub tidak perlu cemas karena mereka sudah punya pengganti [Rodri]," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Silent assassin

Menurut Crooks, Rodri adalah kunci permainan Man City, tapi perannya tidak terlalu disorot. Dia memegang peran penting untuk menyeimbangkan permainan Man City dalam upaya meraih kemenangan.

"Rodri adalah silent assassin Man City yang baru. Faktanya, jika Anda tidak mengamati dia, Anda mungkin sulit menyadari bahwa dia ada di lapangan - kecuali Anda bermain sebagai lawan," sambung Crooks.

"Itu adalah performa luar biasa bagi Man City dan Rodri adalah jaminan teraman untuk dua bek tengah mereka," tandasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR