BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikut Arsenal, Tottenham Juga Incar Nicolas Tagliafico

26-03-2019 16:00 | Serafin Unus Pasi

Nicolas Tagliafico (c) AFP Nicolas Tagliafico (c) AFP

Bola.net - Rencana Arsenal untuk memboyong Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam menemui kendala baru. Tetangga mereka, Tottenham Hotspur dikabarkan turut meminati jasa sang bek di musim panas nanti.

Arsenal memang tengah berencana melakukan perombakan dalam tim mereka, terutama di sektor pertahanan. Pertahanan The Gunners musim ini masih jauh di bawah ekspektasi Unai Emery sehingga pelatih asal Spanyol itu ingin mendatangkan tambahan amunisi baru di lini pertahanan mereka.

Salah satu nama yang tengah diincar oleh Emery adalah Tagliafico. Bek Timnas Argentina itu diplot untuk menjadi pengganti Nacho Monreal yang usianya sudah mulai uzur di skuat The Gunners muim ini.

Dilansir Metro, Arsenal akan mendapatkan pesaing berat untuk merekrut Tagliafico. Mereka harus mengalahkan Tottenham Hotspur yang juga tertarik terhadap sang bek.

Simak situasi transfer Tagliafico selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Langkah Antisipasi

Menurut laporan tersebut, Tagliafico masuk dalam rencana transfer Tottenham karena Mauricio Pochettino tengah membutuhkan stok baru di sektor kiri pertahanannya.

Sejauh ini Pochettino sejatinya memiliki dua bek kiri yang tangguh. Mereka adalah Danny Rose dan Ben Davies yang kerap bergantian menjaga pertahanan The Lillywhites musim ini.

Namun kedua bek ini dikabarkan menjadi target transfer klub elit Eropa lainnya, sehingga untuk jaga-jaga jika mereka kehilangan salah satu dari kedua bek itu maka Pochettino akan mendatangkan bek kiri baru ke London Utara.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Laporan Metro juga mengklaim bahwa Arsenal dan Tottenham akan bersaing dengan ketat untuk mendapatkan Tagliafico. Pasalnya sang bek berpeluang hengkang dari Ajax di musim panas nanti.

Sang bek dirumorkan hanya memiliki klausul rilis sebesar 15 juta pounds saja. Alhasil Tottenham dan Arsenal sangat berminat mendatangkan sang bek terutama karena mereka memiliki dana transfer yang terbatas.

Bek 26 tahun itu tercatat sudah mengemas 5 gol dan lima assist dari total 34 penampilan bagi Ajax musim ini.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland