Siku Mane Mendarat di Wajah Azpilicueta, Tuchel: Kartu Merah!

Dimas Ardi Prasetya | 3 Januari 2022, 06:52
Sadio Mane berebut bola dengan NGolo Kante di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Sadio Mane berebut bola dengan NGolo Kante di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menegaskan bahwa sikutan penyerang Liverpool Sadio Mane pada Cesar Azpilicueta harusnya layak berbuah kartu merah.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge di pekan ke-19 Premier League 2021-22, Minggu (02/01/2022) malam WIB. Kedua tim langsung tancap gas untuk saling serang.

Akan tetapi laga itu tak diawali dengan gol. Hanya dalam tempo kurang dari satu menit, satu kartu kuning sudah keluar dari kantong wasit.

Pasalnya Sadio Mane menerjang wajah Azpilicueta dengan sikunya saat berusaha memenangkan duel bola udara. Kartu kuning ini sempat diprotes oleh bek asal Spanyol tersebut.

1 dari 3 halaman

Tuchel Yakin Mane Layak Dikartu Merah

Pasalnya Cesar Azpilicueta merasa bahwa pelanggaran Sadio Mane pada dirinya itu layak berbuah kartu merah. Usai pertandingan, Thomas Tuchel sempat ditanya soal insiden tersebut.

Ia memiliki pendapat yang sama dengan Azpilicueta. Ia mengatakan bahwa Mane mestinya dikartu merah.

“Saya bukan teman kartu merah awal. Saya benci mengatakannya karena saya mencintai Mane dan ia adalah pria yang baik dan pemain top, tetapi itu adalah kartu merah," serunya pada Sky Sports.

"Siku ada di wajah - tidak masalah jika Anda melakukan ini setelah 20 detik atau 20 menit," tegas Tuchel.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Henderson pada Mane

Kapten Liverpool Jordan Henderson sempat ditanya juga perihal insiden antara Sadio Mane dengan Cesar Azpilicueta tersebut. Henderson lantas melontarkan pembelaan pada Mane.

Ia mengatakan bahwa Mane sejatinya tak layak dihukum, apalagi dikartu merah. Henderson mengklaim pemain Senegal itu sama sekali tak memiliki niatan membuat lawan terluka.

“Sejujurnya saya kecewa dengan kartu kuning,” serunya kepada Match of the Day setelah pertandingan berakhir.

"Sadio akan selalu mencoba dan memenangkannya. Matanya selalu tertuju pada bola, saya tidak berpikir ada niat di sana," tegas Henderson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR