Sikap Willian Usai Gagal ke Barcelona Bikin Frank Lampard Kecewa

Richard Andreas | 6 Februari 2020, 12:00
Sikap Willian Usai Gagal ke Barcelona Bikin Frank Lampard Kecewa
Willian (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mencadangkan Willian ketika Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Leicester City akhir pekan lalu. Kabarnya, keputusan ini dibuat karena sikap Willian usai gagal menuntaskan transfer ke Barcelona.

Willian memang masih bermain pada pertandingan itu, ketika menggantikan Pedro di menit ke-74. Namun, keputusan ini jelas kontras mengingat Willian selalu jadi andalan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Penyerang Brasil ini memang sudah beberapa kali dihubungkan dengan Barcelona, teranyar pada bursa transfer Januari lalu. Situasinya kian mendukung karena kontrak Willian yang bakal kedaluwarsa akhir musim ini.

Apa yang sebenarnya terjadi? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sikap Buruk Willian

Mengutip The Sun, Willian disebut tidak bersemangat di sesi latihan terakhir usai menyadari bahwa transfernya ke Barcelona dipastikan gagal. Sikap Willian inilah yang membuat Lampard kecewa berat.

Akhirnya Lampard memilih menurunkan Pedro sebagai starter di King Power Stadium, padahal jelas performa Pedro tidak cukup memuaskan. Willian hanya diberi kesempatan bermain pada 16 menit akhir.

Masalah ini jelas bisa merusak keharmonisan skuad. Sebab itu, pihak klub berharap Willian bisa memperbaiki sikapnya selama jeda musim dingin ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Willian

Kontrak Willian kedaluwarsa akhir musim ini. Chelsea sudah memulai negosiasi dengan wakil Willian, tapi masih belum bisa menemukan jalan keluar terbaik.

Kabarnya Willian menginginkan kontrak 2-3 tahun lagi, tapi Chelsea punya kebijakan hanya memberikan kontrak satu tahun pada pemain di atas 30 tahun. Willian sekarang sudah 31 tahun.

Willian sebenarnya masih memegang peran penting dalam skuad Lampard musim ini, dengan empat gol dan empat assists pada 24 penampilan.

Lampard pun pernah secara langsung memuji kontribusi dan permainan Willian awal musim ini.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR