BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Solskjaer dan MU Soal Kasus Unggahan Rasis Edinson Cavani

02-12-2020 14:34 | Ari Prayoga

Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo Selebrasi Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap Edinson Cavani terkait kasus unggahan berbau rasis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cavani terlibat masalah dan menghadapi penyelidikan FA usai mencoba mengakrabkan diri dengan seorang fans di media sosial Instagram usai menjadi pahlawan dalam laga kontra Southampton.

Seorang fans mengunggah Instagram Stories dengan foto selebrasi Cavani usai mencetak gol ke gawang Southampton. Dalam unggahan itu terdapat sebuah pesan, "Saya mencintaimu, Matador!"

Sayangnya, Cavani tidak pandai memilih kata. Mantan pemain PSG tersebut menjawab pesan dari fans dengan kalimat "Terima kasih, (maaf) negrito." Dalam sekejap, Cavani langsung menghapus unggahan tersebut.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Cavani

Solksjaer menyatakan bahwa Cavani yang menyesali perbuatannya akan bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan FA.

"Kami telah berkomunikasi dengan Edinson. Dia sangat menyesal atas kesalahan yang dia buat. Tidak ada niat jahat sama sekali, itu hanya sapaan mesra untuk temannya," ujar Cavani seperti dikutip Sky Sports.

"Dia diminta FA untuk menjelaskan, jadi tentu saja dia akan bekerja sama dan kami akan mendukungnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kurang Beruntung

Kurang BeruntungLebih lanjut, Solksjaer mengaku bahwa adanya perbedaan di Inggris dan di negara asal Cavani, Uruguay perihal penggunaan kata-kata bernada rasisme.

"Itu salah satu situasi yang tidak menguntungkan. Dia baru saja datang ke negara ini dan di Uruguay itu digunakan dengan cara yang berbeda dari yang kami miliki," tutur Solksjaer.

"Kami ingin melawan diskriminasi bersama semua orang. Mungkin semua pemain yang berasal dari budaya berbeda harus dididik dan saya yakin Edinson telah belajar dengan cara yang sulit." tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR