BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Plin-plan Paul Pogba: Dulu Minta Pindah, Kini Minta Kontrak Baru

04-07-2020 16:58 | Asad Arifin

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba meminta Manchester United melepasnya pada Juni 2019 lalu. Namun, satu tahun berlalu, kini Paul Pogba telah mengubah sikapnya. Pemain asal Prancis bakal meminta kontrak baru dari United.

Akhir musim 2018/2019 memberi kesan yang kurang bagus bagi Paul Pogba. Dia tidak cukup puas dengan prestasi yang diraih bersama United. Klub tak lolos Liga Champions.

Pada sesi libur pramusim, Paul Pogba kemudian membuat pernyataan yang menghebohkan. Mantan pemain Juventus itu meminta pindah klub. Satu alasan yang diungkap Paul Pogba adalah butuh tantangan baru bersama klub juara.

Namun, Manchester United tidak mau melepas pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer, bersikera bahwa Paul Pogba masuk dalam rencana tim dan tidak dijual.

1 dari 2 halaman

Paul Pogba Kini Minta Kontrak Baru

Musim 2019/2019 diawal dengan penuh keraguan. Komitmen Paul Pogba bersama Setan Merah diragukan. Apalagi, performanya tak cukup menonjol di awal musim. Paul Pogba kemudian mengalami cedera.

Situasi makin buruk karena Paul Pogba kemudian mengalami cedera. Tiga cedera beruntun. Paul Pogba pun diklaim bakal absen hingga akhir musim. Namanya sempat disebut bakal dilepas United pada Januari 2020. tapi urung karena cedera.

Kini, seperti dikutip dari ESPN, situasi berubah drastis. Paul Pogba menunjukkan sikap yang plin-plan. Dari semula ingin pindah klub, kini Paul Pogba dengan senang hati berdiskusi terkait kotrak baru.

Paul Pogba sendiri masih punya kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2022. Pihak Setan Merah juga punya opsi memperpanjang kontraknya selama 12 bulan. Belum ada negosiasi kontrak baru.

2 dari 2 halaman

Apa yang Membuat Paul Pogba Berubah?

Perubahan sikap Paul Pogba tentu saja terjadi karena sebab yang besar. Manchester United kini telah bertransformasi menjadi tim yang menarik bagi Paul Pogba. Klub punya rencana yang cukup memuaskan bagi Paul Pogba.

United membeli Bruno Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu. Hadirnya pemain asal Portugal itu membuat skuad United makin kompetitif dan klub belum berencana berhenti membeli pemain.

Paul Pogba punya koneksi yang bagus di lini tengah United dengan Bruno Fernandes. Racikan Solskjaer membuat mereka bisa bermain bersama dan sejauh ini menjadi harapan besar bagi Setan Merah.

Sumber: ESPN

KOMENTAR