Siapkan Mental, Manchester United Bisa Dibantai Liverpool di Anfield

Yaumil Azis | 17 April 2022, 14:40
Siapkan Mental, Manchester United Bisa Dibantai Liverpool di Anfield
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester City bisa menjadi pertanda buruk buat Manchester United. Kalau tidak waspada, mereka bakal dipermalukan oleh sang rival di Anfield Stadium.

Liverpool dan Manchester United akan saling bertatap muka di ajang Premier League hari Rabu (20/4/2022) mendatang. Pertandingan akan digelar di Anfield, yang merupakan markas kebanggaan the Reds.

Kedua tim sama-sama menjalani pertandingan pada akhir pekan ini tapi di kompetisi yang berbeda. Manchester United menjalani laga pekan ke-33 Premier League dan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Di sisi lain, Liverpool bertemu Manchester City di laga semifinal FA Cup dan menang juga dengan skor 3-2. Hasil ini, tentu saja, bisa menjadi pertanda buruk buat Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bakal Dihajar Liverpool

Mengapa disebut pertanda buruk? Manchester United dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan. Bedanya terletak pada sang lawan.

Manchester United melawan Norwich, penghuni dasar klasemen Premier League saat ini. Duel yang digelar di Old Trafford itu sempat menyajikan adegan kejar-kejaran skor sebelum berakhir dengan kedudukan 3-2.

Di sisi lain, Liverpool meraih kemenangan atas Manchester City yang bertengger di puncak klasemen Premier League selama berpekan-pekan. Mereka bahkan sempat unggul tiga gol lebih dulu sebelum the Citizens mulai mengejar.

"Jika United bermain seperti itu melawan Liverpool, mereka akan benar-benar dihajar," kata eks Arsenal, Ian Wright, mengomentari penampilan Manchester United saat menghadapi Norwich kepada Premier League Production.

2 dari 2 halaman

Ancaman Buat Manchester United

Ian Wright tampak tak habis pikir melihat bagaimana Manchester United membiarkan Norwich mencetak dua gol ke gawang David de Gea. Andai tak ada Cristiano Ronaldo, ia percaya Manchester United bakal kalah.

"Kami berbicara soal sebuah tim dasar klasemen dan mereka benar-benar memberikan dua gol kepada United. Dan mereka masih mampu membuka United," lanjut Wright lagi.

Owen Hargreaves juga memberikan peringatan kepada mantan klubnya tersebut. Selama para pemain depannya tidak mau berkorban dan ikut membantu lini pertahanan, ia yakin the Red Devils akan membawa pulang kekalahan dari Anfield.

"United memiiki enam pemain di luar sana, berada di depan yang tak mengambil bagian dalam permainan saat bertahan. Mereka tidak bisa bermain seperti itu di Anfield," kata Hargreaves.

(Premier League Productions)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR