BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa yang Paling Untung dari Hasil Imbang Manchester United vs Liverpool?

21-10-2019 13:00 | Richard Andreas

Marcus Rashford (c) AP Photo Marcus Rashford (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool hanya bisa membungkus satu poin dari lawatan ke kandang Manchester United akhir pekan lalu. Skor 1-1 sudah cukup menjelaskan bahwa kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Bermain di Old Trafford pada pekan ke-9 Premier League 2019/20, Liverpool datang menyandang status favorit. Mereka unggul segalanya dan seharusnya bisa mengalahkan MU dengan mudah.

Kendati demikian, pertandingan berjalan di luar dugaan. MU bermain agresif di babak pertama dan berhasil mencuri gol pembuka lewat aksi Marcus Rashford di menit ke-36.

Liverpool harus berjuang keras hingga akhirnya Adam Lallana menyamakan kedudukan di menit ke-85. Artinya, The Reds memang kesulitan mengatasi perlawanan MU.

Apa arti hasil imbang ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hasil Memuaskan

Hasil imbang ini jelas membuat MU bernapas lega, tapi sebenarnya Liverpool juga puas. Legenda Setan Merah, Roy Keane, meyakini bahwa Jurgen Klopp bisa menerima hasil imbang tersebut.

"Saya kira kedua manajer boleh puas dengan hasil imbang ini. Liverpool menghadapi tekanan besar dan jelas pemain-pemain mereka bisa mengkritik diri sendiri. Namun, saya merasa Anda harus sedikit memuji MU hari ini," kata Keane kepada Sky Sports.

"Mereka bisa mencuri gol pertama lalu mencoba bertahan dan menjaga kedudukan, tapi sedikit ceroboh. MU masih kurang tenang."

"Tentang Liverpool, jika Anda bicara tentang meraih gelar juara, Anda bakal menyinggung kemampuan mendapatkan poin meski bermain buruk, itulah yang mereka lakukan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sama-Sama Untung

Alhasil, berdasarkan asumsi Keane di atas, hasil 1-1 ini layak dipandang menguntungkan kedua tim. Solskjaer dan Klopp sama-sama puas dengan satu poin yang mereka dapatkan.

MU bisa mendapatkan momentum, atau setidaknya membangun mental skuad. Hasil imbang ini bakal jadi modal berharga untuk beberapa laga berikutnya.

Laju kemenangan Liverpool boleh jadi terhenti, tapi mereka masih belum terkalahkan. Imbang di Old Trafford bukan hasil buruk untuk menjaga asa juara musim ini.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone