BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Siapa yang Cocok Dampingi Van Dijk di Lini Belakang Liverpool? Gomez Atau Konate?

09-07-2021 23:28 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo
Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes memprediksi Ibrahima Konate bakal jadi pendamping Virgil van Dijk di lini belakang The Reds mulai musim depan.

Liverpool saat ini akhirnya punya stok empat bek tengah lagi. Mereka berhasil memboyong Konate dari RB Leipzig.

Bek asal Prancis itu dicomot dengan harga 36 juta pounds. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu dianggap bakal bisa jadi bek kelas dunia ke depannya.

Namun untuk saat ini, ia belum tentu akan bisa mendapat jaminan bermain secara reguler. Sebab ia masih harus bersaing dengan Joe Gomez maupun Joel Matip.

1 dari 2 halaman

Gomez Atau Konate?

Ibrahima Konate. (c) LFC
Ibrahima Konate. (c) LFC

Situasi ini menarik perhatian John Barnes. Ia juga tak sabar untuk meihat siapa pemain yang nanti akan bermain bersama Virgil Van Dijk di lini belakang Liverpool.

Namun Barnes mengatakan, sekarang ini ada peluang Ibrahima Konate mengalahkan Joe Gomez untuk jadi pendamping Van Dijk. Sebab Gomez sekarang sedang rentan cedera.

“Akan menarik untuk melihat siapa yang jadi starter di bek tengah untuk Liverpool bersama Virgil van Dijk musim depan. Dalam jangka panjang Joe Gomez akan baik-baik saja, tetapi ia masih muda dan ia memiliki masalah cedera," bukanya seperti dilansir Goal.

"Setelah menghabiskan begitu banyak uang untuk membeli bek tengah Ibrahima Konate, mereka mungkin akan menjadikannya sebagai starter bersama Van Dijk - dengan menganggap Van Dijk fit untuk awal musim - tetapi selalu bagus untuk memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat," cetus Barnes.

2 dari 2 halaman

Saran untuk Phillips dan Williams

Sekarang ini sebenarnya Liverpool masih punya stok bek tengah tambahan. Mereka adalah Rhys Williams dan Nat Phillips.

Mereka berdua sering dimainkan pada musim lalu karena Virgil Van Dijk dkk cedera. John Barnes menyarankan pada kedua bek tersebut agar mereka segera cabut saja dari Liverpool karena tak mungkin mereka mendapat kans bermain jika semua bek senior dalam kondisi fit.

"Phillips dan Williams memiliki keputusan besar di depan mereka," seru Barnes.

“Apakah sudah waktunya bagi mereka untuk pergi dan membuat nama untuk diri mereka sendiri di tim utama di klub lain? Karena jika mereka bertahan di Liverpool, mereka tidak akan bermain di tim utama, meskipun mereka akan menjadi bagian penting dari tim."

“Terserah mereka sebagai individu untuk memutuskan apa yang terbaik untuk karier mereka. Apakah mereka bertahan dan mencoba untuk mengklaim, menjadi bagian dari skuat dan bermain lagi dan lagi?"

Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Ibrahima Konate akan segera bersua pekan depan. Sebab Liverpool akan memulai program latihan pra musimnya di Austria.

(Goal)

KOMENTAR