Siapa yang Bakal Cetak Gol Lebih Banyak, Haaland atau Nunez?

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 06:00
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC

Bola.net - Premier League musim 2021/22 mendatang diyakini bakal lebih seru, khususnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool. Dua tim top itu diprediksi bakal lebih kuat musim depan.


Betapa tidak, dominasi dua tim top itu sudah jadi cerita utama Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya berada di level yang berbeda dari tim-tim lain.

Menariknya, musim depan perbedaan level itu bisa jadi jauh lebih besar. Man City dan Liverpool sama-sama memperkuat tim dengan pembelian pemain baru musim panas ini.

Khususnya di lini serang, Man City akan semakin kuat dengan kedatangan Erling Haaland, Liverpool pun melakukan hal yang sama dengan Darwin Nunez.

1 dari 2 halaman

Siapa lebih bagus?

Haaland dan Nunez layak dianggap sebagai dua di antara sekian striker muda terbaik yang tersedia di Eropa saat ini. Artinya, Man City dan Liverpool sama-sama mendapatkan tambahan kekuatan terbaik.

Tidak hanya itu, sejak transfer kedua pemain ini diresmikan, mulai muncul perbandingan-perbandingan menarik di media Inggris. Salah satunya soal siapa yang bakal lebih tajam, Haaland atau Nunez?

"Wow, itu pertanyaan sulit," ujar mantan pemain Liverpool, Glen Johnson. "Untuk saat ini, saya kira Haaland lebih baik karena saya lebih kenal dia."

"Bersama Man City, dia bisa mendapatkan sekitar enam kesempatan mencetak gol di setiap laga. Jika Anda memberikan enam peluang, jelas dia akan mencetak beberapa gol."

2 dari 2 halaman

Liverpool jarang keliru

Johnson lebih memilih Haaland untuk sekarang, tapi bukan berarti Nunez bakal buruk. Liverpool punya riwayat apik soal pembelian pemain, jadi kecil kemungkinan Nunez bakal flop.

"Liverpool sepertinya selalu tepat setiap kali membeli pemain. Jadi saya tidak akan terkejut jika Nunez langsung tancap gas. Cara kerja rekrutmen Liverpool memang spesial," sambung Johnson.

"Jujur saja, setahun yang lalu sebagian besar dari kita tidak kenal siapa Nunez, bukan bermaksud buruk. Setiap orang bicara soal Haaland, tapi tidak akan mengejutkan jika Nunez sama bagusnya," tandasnya.

Sumber: Bola, GGrecon, Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR