BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Transfer Terbaik EPL Musim Ini? Hakim Ziyech, Edouard Mendy atau Diogo Jota?

10-11-2020 17:17 | Aga Deta

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo

Bola.net - Premier League 2020-2021 sudah berlangsung hingga pekan kedelapan. Sampai sejauh ini ada banyak kejutan yang terjadi.

Leicester City saat ini bertengger di puncak klasemen sebelum jeda internasional. Tim asuhan Brendan Rodgers itu unggul satu poin atas Tottenham dan juga Liverpool.

Sementara itu, dua tim asal kota Manchester tengah mengalami kesulitan. City menghuni peringkat ke-10, sedangkan Setan Merah terpuruk di posisi 14.

Meski begitu, ada banyak pemain yang menunjukkan performa mengesankan. Tidak terkecuali juga dengan para pemain baru yang direkrut pada musim panas.

Dalam diskusi yang dilakukan oleh media Daily Mail, empat pengamat Premier League yang terdiri dari Chris Sutton, Micah Richards, Ian Herbert dan Matt Barlow memilih siapa pemain yang menjadi rekrutan terbaik pada musim panas ini.

1 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo

Jurnalis Daily Mail Ian Herbert memilih Hakim Ziyech. Menurutnya, pemain asal Maroko itu sudah menampilkan performa yang mengesankan bersama Chelsea.

"Pembajakan dari Ajax seharga 40 juta pounds. Cedera pramusim menunda starternya tapi membuat keajaiban dalam empat starternya. Sudah tiga penghargaan man of the match," kata Herbert.

2 dari 4 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy (c) AP Photo Edouard Mendy (c) AP Photo

Mantan pesepakbola Chris Sutton memilih kiper baru Chelsea Edouard Mendy. Menurutnya, pemain asal Senegal sudah menjadi solusi di bawah mistar gawang The Blues.

"Masalah besar Chelsea adalah penjaga gawang mereka terus merugikan mereka. Itu sekarang sudah berhenti," kata Sutton.

"Saya tidak mengatakan Mendy adalah penjaga gawang terhebat di dunia, tetapi dia membantu Frank Lampard keluar dari kemacetan dan harganya 22 juta pounds, yang merupakan perubahan di lini belakang klub papan atas."

3 dari 4 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Mantan pemain Manchester City Micah Richards terkesan dengan penampilan Diogo Jota. Menurutnya, pemain asal Portugal itu sudah membuat dampak besar di Liverpool.

"Fakta Diogo Jota sekarang bermain sedemikian rupa sehingga Liverpool mengerahkan empat penyerang memberi tahu Anda segalanya tentang dampaknya," kata Richards.

"Tidak ada yang memperkirakan ini setelah pindah senilai 41 juta pounds dari Wolves."

4 dari 4 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Jurnalis Daily Mail Matt Barlow menjatuhkan pilihan kepada Thiago Silva. Meski direkrut secara gratis, Silva mampu memberikan dampak di lini belakang Chelsea.

"Thiago Silva, salah satu bek tengah terbaik dunia secara gratis," kata Barlow.

"Dia telah membangkitkan semangat Chelsea di belakang, dengan bantuan besar dari Mendy."

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR