BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa pun Pelatih Chelsea, Rudiger Siap Berduet dengan David Luiz

21-06-2019 11:40 | Richard Andreas

Antonio Rudiger (Kiri) Dan David Luiz (Kanan) (c) AP Antonio Rudiger (Kiri) Dan David Luiz (Kanan) (c) AP

Bola.net - Bek Chelsea, Antonio Rudiger yakin bisa membentuk pasangan duet bek tengah yang sempurna dengan David Luiz. Dia percaya kemampuannya bakal sangat cocok disandingkan dengan Luiz. Mereka berdua bsa saling melengkapi.

Musim lalu, duet dua pemain itu lebih banyak dipercaya Maurizio Sarri. Luiz tak lagi muda, tetapi pengalamannya sangat membantu. Rudiger jadi lebih percaya diri saat bermain bersamanya.

Kini, Chelsea tengah tanpa pelatih. Rudiger belum tentu jadi pilihan utama musim depan, juga Luiz. Namun, dia yakin bisa membuktikan diri asalkan diberi kesempatan bermain bersama Luiz lagi.

"Ketika saya pertama kali datang ke Chelsea, saya sudah menunggu momen bermain di samping dia [Luiz]. Hal itu tidak banyak terjadi pada musim pertama saya, jadi saya sangat senang untuknya karena dia lebih banyak bermain musim ini," buka Rudiger kepada Chelseafc.com.

"Dia pria yang sangat baik juga pesepak bola yang luar biasa. Saya mengenal dia sangat baik. Dia seperti kakak dan contoh untuk saya."

"Dia merupakan pria positif yang selalu sangat penting di ruang ganti. Saya senang bisa bermain bersama dia dua tahun lagi," imbuhnya.

Rudiger pun menjelaskan mengapa kombinasinya dengan Luiz bisa berjalan lancar. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kombinasi Tepat

Di masa kepelatihan Maurizio Sarri, bek-bek Chelsea dituntut lebih berani memainkan bola-bola pendek. Karena itulah Luiz banyak bermain, sebab dia memang cukup percaya diri menguasai bola di wilayah pertahanan sendiri.

Rudiger melengkapi Luiz dalam urusan mengadang penyerang lawan. Dia juga berani memainkan bola, tetapi senjata utamanya adalah duel-duel fisik.

"Jelas kami berdua bagus saat menguasai bola, saya kira dia sedikit untung karena memang itulah senjata utamanya. Namun, soal agresivitas, itu wilayah saya," tandas Rudiger.

Perihal pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard masih jadi kandidat terdepan. Lampard diyakini bakal memercayai duet dua bek tengah tersebut.

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR