Siapa Pemain yang Larinya Paling Kencang di Arsenal? Ini Jawaban dari Odegaard

Dimas Ardi Prasetya | 28 Maret 2021, 19:26
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard mengungkapkan pemain tercepat di skuat Arsenal adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan bukan Hector Bellerin.


Pemain asal Spanyol itu sudah gabung dengan Arsenal sejak tahun 2011 silam. Ia mulai dipromosikan ke tim senior mulai tahun 2013.

Di skuat Arsenal, Bellerin kerap dianggap sebagai pemain yang memiliki lari paling kencang. Ia memang kerap menunjukkan kecepatan larinya saat menyerbu pertahanan lawan dari sisi sayap kanan.

Sementara itu Odegaard baru gabung dengan Arsenal pada pertengahan musim 2020-21 ini. Meski baru gabung tim, ia sudah mulai mengenal rekan-rekan setimnya dengan cukup baik.

1 dari 2 halaman

Odegaard, Bellerin, dan Aubameyang

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Martin Odegaard pun juga bisa mengidentifikasi siapa pemain yang paling layak disebut sebagai pemain dengan lari paling kencang di skuat Arsenal. Ia mengatakan Hector Bellerin bukan pemain paling gesit di skuat The Gunners.

Ia menegaskan pemain yang paling gesit di Arsenal adalah sang kapten sekaligus penyerang di klub tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang. Odegaard menegaskan tak ada pemain lain yang bisa mendekati kecepatan lari pemain asal Gabon tersebut.

“Saya akan mengatakan Aubameyang. Saya rasa ia adalah pemain tercepat di tim, dan saya tidak melihat pemain lain berada di levelnya," ungkapnya pada akun YouTube Premier League.

“Sulit untuk menjadi lebih cepat dari yang saya kira,” sambung Odegaard.

2 dari 2 halaman

Level Kecepatan Odegaard

Martin Odegaard kemudian ditanya tentang level kecepatan larinya sendiri. Ia menegaskan levelnya masih jauh di bawah Hector Bellerin atau pun Pierre-Emerick Aubameyang.

"Tidak juga, tidak juga," ucapnya kala ditanya apakah ia lebih cepat dari Aubameyang atau Bellerin saat melakukan sprint.

"Saya rasa saya tidak memiliki peluang, tetapi beberapa pemain lain mungkin, Kieran Tierney mengatakan ia mungkin akan mengalahkannya, tetapi saya tidak tahu. Kita harus melihatnya," tandas Odegaard.

Martin Odegaard kemungkinan tak akan satu klub lagi dengan Hector Bellerin dan Pierre-Emerick Aubameyang musim depan. Sebab masa peminjamannya di Arsenal dari Real Madrid hanya berlangsung sampai akhir musim ini saja.

(Premier League/YouTube)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR