BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Kapten Manchester City yang Baru? Ini Jawaban Guardiola

23-07-2019 14:58 | Asad Arifin

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Josep Guardiola punya satu tugas yang harus segera dilaksanakan sebelum musim 2019/20 resmi dimulai. Tugas itu adalah memilih kapten baru Manchester City. Siapa yang akan jadi kapten?

Secara definitif, Manchester City saat ini memang tidak memiliki kapten utama. Pasalnya, posisi kapten masih lowong sejak Vincent Kompany memilih meninggalkan klub karena kontraknya habis akhir musim 2018/19 lalu.

Skuad Manchester City kini sudah memulai sesi pramusim. Mereka baru saja menjalani Premier League Asia Trophy. Namun, sejauh ini Guardiola mengakui jika belum ada kapten definitif yang ditetapkan sebagai pengganti Kompany.

"Kami akan memilih kapten. Kami akan menunggu sampai semua orang kembali – yang bermain di Copa America dan Riyad Mahrez - dan mereka akan memilih kapten mereka," ucap Guardiola di situs resmi Man City.

Guardiola memastikan bahwa kapten tim akan dipilih secara kolektif oleh anggota skuad. Karena itu, pria asal Spanyol masih menunggu pemain lain untuk berkumpul. Siapa saja kandidat kapten? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

David Silva Kandidat Terkuat

Saat ini, ada beberapa pemain senior yang punya pengaruh kuat di dalam skuad Manchester City. David Silva dan Sergio Aguero adalah orangnya. Mereka sudah lama membela panji The Citizen dan menjadi kandidat kuat kapten baru.

Sergio Aguero masih belum bersama tim karena menjalani liburan pasca membela Argentina pada ajang Copa America 2019. Sementara, David Silva sudah tampi. Eks pemain Valencia menjadi kapten pada laga uji coba melawan West Ham dan Wolverhampton.

"Apa yang harus saya katakan? Dia membantu mereka dan membuat mereka bangga. Mereka saling mendorong diri mereka sendiri dan semua orang mencoba," ucap Guardiola.

Selain kedua pemain tersebut, sosok Fernandinho juga bakal masuk dalam kandidat kapten baru Man City. Pemain asal Brasil tersebut sudah bermain untuk Man City sejak tahun 2013 yang lalu.

KOMENTAR