BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Siapa butuh Striker, Man City Punya Joao Cancelo!

06-11-2021 22:25 | Richard Andreas

Joao Cancelo (c) AP Photo
Joao Cancelo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menundukkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam duel sengit di Old Trafford, Premier League 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Duel pekan ke-11 kali ini berlangsung tidak seimbang. MU bermain di bawah level yang diharapkan, Man City tampil dominan dan bisa bermain nyaman di kandang lawan.

Kali ini gol-gol kemenangan Man City tercipta di babak pertama. Ada bunuh diri Eric Bailly di menit ke-7 dan gol Bernardo Silva di ment ke-45.

Menariknya, ada nama Joao Cancelo dalam dua gol tersebut. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Dua sumbangsih Cancelo

Cancelo terlibat langsung dalam dua gol kemenangan Man City kali ini. Dia membuat assist untuk gol Silva dan memaksa Bailly melakukan bunuh diri.

Untuk gol bunuh diri Bailly, Cancelo mengirim umpan silang keras dari sisi kiri. Bailly mencoba menyapu bola, tapi justru menjebol gawang De Gea yang tidak siap.

Untuk gol Bernardo Silva, Cancelo membuat assist dari sisi kiri ke tiang jauh. Dia jeli melihat Silva yang tidak terkawal dan siap menyambut bola.

2 dari 2 halaman

Kian moncer

Bek kiri Portugal ini semakin berkembang di bawah sentuhan Josep Guardiola. Kontribusi Cancelo untuk Man City meningkat drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Dia menyumbang tiga assist dalam kemenangan 4-1 Man City atas Club Brugge Liga Champions tengah pekan ini. Cancelo juga mencetak gool ke gawang Club Brugge dalam pertemuan pertama.

Singkatnya, keberadaan Cancelo di lapangan meningkatkan peluang Man City mencetak gol dari setiap lini. Bukan hanya striker, setiap pemain Man City bisa mencatak gol dengan bantuan pemain seperti Cancelo.

Sumber: Bola, Opta

KOMENTAR