Siapa Berani Bantah? Jordan Henderson Diklaim Selevel Xavi, Iniesta, dan Kroos

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022, 19:28
Jordan Henderson mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, 14 Mei 2022. (c) AP Photo
Jordan Henderson mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, 14 Mei 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara menempatkan Jordan Henderson setara dengan Xavi, Andres Iniesta, dan Toni Kroos.


Thiago merupakan salah satu gelandang kelas dunia saat ini. Ia sudah pernah bermain di Barcelona, Bayern Munchen, dan Timnas Spanyol.

Ia tentunya sudah pernah bermain dengan gelandang-gelandang kelas dunia lainnya di tim-tim tersebut. Setelah membela Barca dan Bayern, Thiago pindah ke Liverpool pada musim panas 2020 lalu.

Ia sempat mengalam masa-masa sulit di Liverpool. Namun setelah semua masalahnya beres, ia jadi langganan starter di tim asuhan Jurgen Klopp.

1 dari 4 halaman

Pujian Thiago untuk Henderson

Di Liverpool, Thiago Alcantara seringnya berkolaborasi bareng Jordan Henderson. Mereka berdua ditopang oleh Fabinho.

Jadi Thiago jelas paham betul kualitas Henderson. Ia pun tak ragu untuk menyebut kapten Liverpool itu setara dengan gelandang legendaris Barcelona macam Xavi dan Andres Iniesta, plus eks gelandang Bayern Munchen yang kini main di Real Madrid, Toni Kroos.

“Ia memberi kami intensitas yang dibutuhkan tim di beberapa titik permainan,” katanya pada video Youtube Liverpool FC.

"Ia intens sepanjang pertandingan. Ia salah satu pemain lini tengah terbaik yang pernah bermain dengan saya dalam hidup saya," puji Thiago.

2 dari 4 halaman

Henderson Sempat Hampir Dijual Liverpool

Jordan Henderson direkrut oleh Liverpool pada tahun 2011 silam. Ia diangkut dari klub Sunderland.

Sebagai pemain muda potensial, ia pun sering dimainkan oleh Liverpool. Akan tetapi kemudian ia sempat mengalami masa-masa sulit di Anfield.

Liverpool berniat melegonya pada tahun 2012. Ia akan dilepas ke klub Fulham oleh manajer The Reds kala itu, Brendan Rodgers.

Pasalnya, Rodgers saat itu mengincar gelandang asal Amerika, Clint Dempsey. Namun pada akhirnya Henderson tetap dipertahankan di Anfield.

3 dari 4 halaman

Jadi Kapten Liverpool

Jordan Henderson kemudian terus sering dipercaya mengisi lini tengah Liverpool. Pada akhirnya ia mendapat sebuah kehormatan besar.

Ia dijadikan wakil kapten Liverpool pada musim 2014-15. Jabatan itu diberikan kepadanya setelah Daniel Agger hengkang.

Kemudian pada bulan Juni 2015, Henderson akhirnya dipercaya menjadi kapten Liverpool secara permanen. Sebab Steven Gerrard cabut dari Anfield.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR