BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Siap Rugi! Arsenal Kebut Penjualan Alexandre Lacazette

03-07-2021 06:20 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) AP Photo
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan ingin segera menjual Alexandre Lacazette di bursa transfer musim panas ini. Penjualan Lacazette sedikit sulit karena sepi peminat

Lacazette adalah top scorer klub dengan 17 gol musim lalu. Namun, dia tidak pernah mencapai torehan 20 gol sejak tiba di Emirates Stadium pada tahun 2017 lalu.

Kesempatan bermain Lacazette juga tidak cukup banyak di bawah Mikel Arteta. Dia hanya 22 kali jadi starter di Premier League musim lalu.

Arteta masih sangat mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan beberapa kali memercayai Eddie Nketiah. Lalu bagaimana nasib Lacazette?

1 dari 2 halaman

Sedang ditawarkan

Lacazete sudah 30 tahun dan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya untuk Arsenal. Beban gaji Lacazette cukup besar, karena itu Arsenal sekarang berusaha menjualnya sesegera mungkin.

Pergerakan Arsenal ini ditegaskan langsung oleh ahli transfer Premier League, Ian McGarry.

"Arsenal sedang berusaha keras, bahkan termasuk agresif, menawarkan beberapa pemain bergaji besar pada klub lain untuk menyehatkan anggaran klub ke depannya," ujar McGarry di Express.

"Alexandre Lacazette adalah salah satu pemain yang sangat ingin mereka lepas."

2 dari 2 halaman

Siap jual rugi

Bahkan menurut McGarry, Arsenal siap menjual Lacazette dengan harga yang lebih murah dari pembelian beberapa tahun lalu. Yang penting Lacazette pergi dan beban gaji Arsenal akan berkurang drastis.

"Dengan menjual Lacazette mereka akan mendapatkan biaya transfer. Mereka tidak peduli jika harga jualnya jauh lebih urah daripada yang mereka bayarkan dahulu," lanjut McGarry.

"Karena kontrak Lacazette begitu mahal, Arsenal mau menerima tawaran yang lebih murah demi melepasnya dari beban gaji tim," pungkasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR