Siap Cabut dari MU, Ini 5 Klub yang Mungkin Dituju Cristiano Ronaldo: Bisa Duet dengan Lionel Messi!

Ari Prayoga | 20 Januari 2022, 08:28
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan memilih untuk hengkang jika timnya gagal finis di zona empat besar pada akhir musim nanti.


Perwakilan Ronaldo pekan ini kabarnya sudah menemui Richard Arnold yang akan menjadi CEO baru Manchester United menggantikan Ed Woodward mulai bulan depan.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Ronaldo diklaim menyampaikan perhatian mereka terhadap posisi Manchester United di tabel klasemen yang jauh dari harapan.

Lantas, akan ke manakah Ronaldo jika musim panas nanti ia benar-benar meninggalkan Old Trafford? Berikut 5 tim kandidat tujuan Ronaldo.

1 dari 6 halaman

PSG

Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol untuk PSG (c) AP Photo

Klub pertama yang muncul di pikiran tentu saja PSG. Dana tak terbatas yang mereka miliki merupakan modal kuat untuk bisa merayu Ro agar mau datang ke Paris.

Belakangan ini bahkan muncul rumor yang menyebut bahwa PSG sudah siap mengambil ancang-ancang untuk memboyong Ronaldo dan menduetkannya dengan sang rival, Lionel Messi.

Duet Ronaldo dan Messi bisa jadi merupakan upaya paling ekstrim yang bisa dilakukan PSG untuk mewujudkan ambisi mereka menjuarai Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Real Madrid

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada final Supercopa de Espana 2021/2022 (c) AP Photo

Saat Ronaldo hendak meninggalkan Juventus musim panas lalu, Real Madrid sempat muncul menjadi salah satu klub yang bisa dituju pemain asal Portugal tersebut.

Harus diakui, Ronaldo sudah sangat nyaman dengan Real Madrid, baik klub dan lingkungannya karena ia sembilan tahun memperkuat Los Blancos.

Terlepas dari fakta bahwa ia sudah memenangi segalanya bersama Real Madrid, kembali ke Santiago Bernabeu tetap bisa menjadi pilihan menarik bagi Ronaldo.

3 dari 6 halaman

Barcelona

Skuad Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Real Madrid, semifinal Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Beberapa waktu lalu, Mundo Deportivo sempat membuat artikel prank yang menyebut bahwa Ronaldo siap pindah ke Barcelona karena tak betah di Manchester United.

Artikel tersebut mungkin saja menjadi kenyataan, apalagi dengan fakta bahwa Barcelona kini siap kembali bersaing di bursa transfer.

4 dari 6 halaman

Sporting CP

Klub lain yang mungkin bisa menjadi tujuan Ronaldo adalah Sporting CP, yang notabene merupakan klub pertamanya sebagai pemain profesional.

Jika pulang ke Sporting, maka Ronaldo juga akan mewujudkan impian sang ibunda, Maria Dolores Aveiro yang memang ingin agar putranya kembali ke Lisbon.

5 dari 6 halaman

Inter Miami

Klub terakhir yang barangkali akan dituju Ronaldo bisa jadi adalah Inter Miami, klub milik David Beckham yang berkompetisi di Major League Soccer.

Beberapa waktu lalu, Beckham sudah menegaskan ambisinya untuk menggaet salah satu dari Ronaldo atau Messi ke Inter Miami.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR