BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shkodran Mustafi Bakal Pindah, Siapa Bek Tengah Baru Bidikan Arsenal?

06-01-2020 12:56 | Asad Arifin

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi, disebut akan segera pindah klub pada bursa transfer Januari 2020 ini. Sedangkan, Arsenal kini membidik dua bek tengah baru sebagai pengganti Shkodran Mustafi.

Shkodran Mustafi tersisih dari skuad utama Arsenal pada musim 2019/2020 ini. Padahal, dalam tiga musim sebelumnya, pemain asal Jerman itu selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Arsenal.

Arsenal membeli Shkodran Mustafi pada Juni 2016 lalu dari Valencia. Saat itu, The Gunners harus membayar 41 juta euro untuk membeli Shkodran Mustafi. Bukan harga yang murah untuk posisi bek tengah.

Setelah tiga musim beruntun menjadi pilar utama di lini belakang Arsenal, musim ini Shkodran Mustafi akrab dengan bangku cadangan. Shkodran Mustafi baru dimainkan pada tiga laga di Premier League.

1 dari 2 halaman

Arsenal Segera Lepas Shkodran Mustafi

Pergantian pemain tidak membuat masa depan Shkodran Mustafi di Arsenal berubah. Mikel Arteta sama dengan pelatih Arsenal sebelumnya, tidak butuh jasa Shkodran Mustafi. Dia tidak sesuai dengan skema bermain Mikel Arteta.

Dikutip dari The Mirror, Arsenal telah mempersilahkan Shkodran Mustafi untuk pindah. Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir, agen pemain berusia 27 tahun tersebut disebut mulai melakukan negosiasi dengan klub lain.

Bagi Arsenal, melepas Shkodran Mustafi bukan sebuah masalah. Hal ini justru bisa menjadi solusi. Sebab, karir Shkodran Mustafi diyakini masih bisa berkembang di luar Arsenal.

Manchester United sebenarnya masih butuh Shkodran Mustafi. Sebab, ada Callum Chambers yang cedera ACL dan disebut akan absen hingga sembilan bulan. Namun, Mikel Arteta tidak melihat Shkodran Mustafi dalam rencananya.

2 dari 2 halaman

2 Calon Pengganti Shkodran Mustafi

Daniele Rugani (c) AFP Daniele Rugani (c) AFP

Daripada mengandalkan Shkodran Mustafi untuk mengisi peran Callum Chambers di posisi bek tengah, Arsenal disebut lebih senang dengan opsi membeli pemain baru. Ada dua pemain yang tengah dibidik Arsenal yakni Merih Dermiral dan Daniele Rugani.

Arsenal dilaporkan berupaya untuk mengajukan klausul peminjaman ke Juventus untuk mendapatkan Merih Demiral. Hanya saja, pihak Juventus dikabarkan menolak melepas Merih Demiral walau dengan status pinjaman.

Sedangkan, Daniele Rugani tidak lagi menjadi pilihan utama di pertahanan Juventus. Peluang Arsenal membeli pemain berusia 25 tahun diyakini cukup besar. Harganya pun diprediksi tidak terlalu mahal.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR