BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shearer: Aguero Pemain Asing Terbaik di Premier League

22-08-2018 05:15 | Ari Prayoga

Sergio Aguero (c) Premier League Sergio Aguero (c) Premier League

Bola.net

Bola.net - Striker legendaris Inggris, Alan Shearer memuji setinggi langit Sergio Aguero dengan mengatakan bahwa bomber Manchester City itu merupakan pemain asing terbaik sepanjang sejarah Premier League

Aguero mencetak hat-trick kala City menghajar Huddersfield Town dengan skor 6-1 dalam laga pekan kedua Premier League 2018-19 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin

Hat-trick ini merupakan yang kesembilan bagi Aguero selama berkarier di Inggris, hanya tertinggal dua hat-trick dari prestasi Shearer.

1 dari 3 halaman

Penyerang Mematikan

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

 

Tiga gol ke gawang Huddersfield membuat Aguero kini sudah mencetak 146 gol di Premier League. Angka ini masih kalah dari raihan 175 gol Thierry Henry.

Namun menurut Shearer yang menjadi pemegang rekor gol terbanyak dengan 260 gol, Aguero layak disebut sebagai pemain impor terbaik di Premier League

"Ia kembali mematikan. Sekarang ia mencetak sembilan hat-trick dan hanya dua di belakang saya," ujar Shearer di laman resmi Premier League.

"Pemain asing terbaik yang bermain di Premier League. Penyerang tengah hebat yang tak memiliki kelemahan," imbuhnya

2 dari 3 halaman

Pujian Guardiola

Guardiola beri ucapan selamat untuk Aguero. (c) mcfc Guardiola beri ucapan selamat untuk Aguero. (c) mcfc

 

Penampilan gemilang Aguero melawan Huddersfield mengundang pujian dari sang manajer, Pep Guardiola. Bahkan Pep menyebut ini adalah permainan Aguero yang tak pernah ia lihat sebelumnya.

"Saya tidak pernah melihat ia seperti ini sejak saya di sini. Ia berada dalam kondisi yang luar biasa dengan bola dan tanpa bola," puji Guardiola.

"Saya berpikir untuk menarik keluar Sergio sebelum ia mencetak hat-trick tetapi pada akhirnya itu sempurna. Ia mencetak gol dan mendapatkan tepuk tangan sembari berdiri dari para fans," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Asian Games 2018 (c) Bola.com Asian Games 2018 (c) Bola.com

 

(pl/pra)

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR