BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Timo Werner Gagal, Kontrak Virgil van Dijk dan Alisson jadi Prioritas Liverpool

05-06-2020 14:26 | Asad Arifin

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan). (c) AP Photo Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dilaporkan tidak mampu merampungkan saga transfer Timo Werner dari RB Leipzig. Kini, The Reds bakal fokus pada proyek baru yakni memberikan kontrak baru untuk Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Timo Werner sebenarnya sudah dekat dengan kepindahan ke Liverpool. Pemain berusia 24 tahun bersedia pindah ke Anfield dan klub juga telah menggelar komunikasi dengan RB Leipzig sejak lama.

Namun, awal pekan ini, Liverpool tiba-tiba mundur. Liverpool tidak sanggup membayar klausul pelepasan kontrak Timo Werner senilai 52 juta pounds. Klausul itu bakal berakhir masa aktifnya pada 15 Juni 2020 mendatang.

Liverpool akhirnya memilih mundur. Lalu, Chelsea datang dan bersedia menebus klausul kontrak Timo Werner. The Blues juga menawarkan gaji 200 ribu pounds per pekan untuk Timo Werner. Tawaran itu diterima.

1 dari 2 halaman

Apa Rencana Liverpool Selanjutnya?

Liverpool harus segara move on dari Timo Werner. Dan, dikutip dari The Mirror, pihak klub sudah bersiap untuk menyambut rencana baru. Klub bakal mengalihkan fokus pada Virgil van Dijk dan Alisson.

Liverpool ingin memberi apresiasi pada kedua pemain kuncinya itu. Aksi Virgil van Dijk dan Alisson di lini belakang sangat vital dalam upaya Liverpool menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Mereka juga sudah membawa The Reds meraih sukses pada musim 2018/2019 lalu. Mereka memimpin pasukan Jurgen Klopp menjadi juara di Liga Champions.

Virgil van Dijk masih punya kontrak hingga 2023. Sedangkan, Alisson punya kontrak hingga 2024. Dari sisi durasi, Liverpool tidak perlu merasa khawatir. Namun, lantaran kontribusi besarnya, Liverpool bakal memberi apresiasi berupa kenaikan gaji dan kontrak baru.

2 dari 2 halaman

Pemain Kunci Liverpool

Alisson Becker (c) AP Photo Alisson Becker (c) AP Photo

Musim 2018/2019 menjadi momen emas bagi Virgil van Dijk. Dia menjadi pemain yang sangat tangguh, bahkan sangat sulit dilewati pemain lain. Dia menjadi kepingan sukses terakhir skuad racikan Jurgen Klopp.

Liverpool harus memberikan kontrak baru untuk pemain asal Belanda. Sebab, Barcelona dan Real Madrid disebut mengintai peluang membeli Van Dijk. Kedua klub Spanyol tengah menyiapkan proyek regenerasi di lini belakang.

Alisson juga punya peran kruasial bagi Liverpool. Pada musim 2019/2020 ini, dia baru kebobolan 11 gol dari 20 laga di Premier League. Kiper asal Brasil tersebut mampu mencatatkan 12 kali cleansheet untuk The Reds.

Sumber: Mirror

KOMENTAR