BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Selesai dengan Liverpool, Apa yang Bakal Dilakukan Jurgen Klopp?

04-07-2020 07:25 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya masih tak memiliki rencana selepas kontraknya bersama The Reds habis pada 2024 mendatang.

Sejak ditunjuk menjadi manajer pada 2015 silam, Klopp telah berhasil mengubah wajajh Liverpool dari tim yang selalu identik dengan kegagalan menjadi salah satu tim terhebat di Eropa.

Sejauh ini Klopp telah sukses mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Liverpool, mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga yang terbaru, gelar juara Premier League.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Hingga saat ini, Klopp sepertinya tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Liverpool. Artinya, ia bakal berada di Anfield minimal hingga kontraknya berakhir. Setelah itu, Klopp hingga kini belum tahu apa yang bakal ia lakukan.

"Saya tak melihat diri saya melakukan hal itu pada usia tersebut. Ketika saya menjadi manajer [pada usia 33 tahun], saya berpikir, 'Ya, sekarang kekuatan 25 tahun dimulai'," ujar Klopp kepada The Mirror.

"Saya menangani Mainz selama tujuh setengah tahun, tujuh tahun di Dortmund dan pada 2024, ketika kontrak saya di Liverpool berakhir akan genap 23 setengah tahun. Saya tak punya rencana setelah itu," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Soal Rencana Pensiun

Lebih lanjut, Klopp mengakui bahwa cepat atau lambat ia bakal memasuki masa di mana ia harus memilih untuk pensiun sebagai pelatih.

"Ketika saatnya tiba, semoga saya masih sehat dan saya bisa berkata, 'Bagus, saya menyukainya tapi seksrang saya ingin melihat orang lain melakukannya'," tutur Klopp.

Jadi, saya harap saya bisa nyaman berkata, 'Sampai jumpa, saya mendoakan yang terbaik, semoga beruntung, saya cinta kalian semua tapi jangan hubungi saya karena soal sepak bola apa pun'. Itulah rencananya," tandas Klopp.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR