BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Sekian Lama, Manchester United Tidak Boleh Sia-siakan Peluang Naik ke Puncak Klasemen

12-01-2021 18:00 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengaku sangat antusias jelang pertandingan melawan Burnley. Ia menilai United tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen di laga ini.

Manchester United dijadwalkan bertandang ke Turf Moor pada tengah pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Burnley pada partai tunda pekan pertama EPL.

Laga ini bisa dikatakan jadi tiket emas bagi United. Karena jika mereka memetik poin di laga ini, maka Setan Merah akan naik ke puncak klasemen EPL.

De Gea mengaku sangat antusias melihat United kini yang sedikit lagi kembali ke puncak klasemen. "Ya, saya sudah pernah beberapa musim bersaing untuk menjadi juara [EPL] saat Sir Alex masih di sini," buka De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Boleh Buang-Buang Kesempatan

Menurut De Gea, United sudah lama tidak merasakan berada di puncak klasemen. Jadi ia ingin timnya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

"Setelah sekian lama, kita bisa berada di posisi ini lagi. Jadi kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini."

"Memang benar musim masih panjang, namun kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk berada di puncak klasemen saat ini."

2 dari 3 halaman

Resep Rahasia

Sebagai bagian dari tim MU yang menjuarai EPL di musim 2012/13 silam, De Gea menilai ada dua kunci bagi MU untuk bisa jadi juara.

Ia menilai MU harus fokus penuh dan juga menjaga kondisi fisik mereka agar bisa jadi juara.

"Kami harus fokus penuh di setiap pertandingan dan mencoba untuk memenangkan setiap laga. Kami juga harus memiliki fisik dan mental yang bagus, dan jika kami memiliki itu kami bisa bersaing di Premier League." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Manchester United punya modal yang apik jelang berhadapan dengan Burnley.

Setan Merah memetik kemenangan kontrak Watford di ajang FA Cup, di mana Solskjaer melakukan rotasi besar-besaran di laga itu.

(MUTV)

KOMENTAR