BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Philippe Coutinho Sukses, Aston Villa Kini Resmi Pinjam Kiper AS Roma

19-01-2022 02:45 | Ari Prayoga

Robin Olsen (c) AVFC
Robin Olsen (c) AVFC

Bola.net - Klub Premier League, Aston Villa melanjutkan gerak aktif mereka di bursa transfer Januari 2022 ini dengan meminjam penjaga gawang Robin Olsen dari AS Roma.

Lewat laman resmi mereka, Aston Villa menyatakan bahwa Olsen dipinjam hingga akhir musim 2021/22 ini. Media-media Eropa menyebut Aston Villa memiliki opsi pembelian permanen .

Opsi pembelian permanen tersebut kabarnya bernilai 3,5 juta euro. Aston Villa akan menanggung sepenuhnya gaji Olsen dalam enam bulan ke depan.

1 dari 3 halaman

Karier Robin Olsen

Olsen bergabung dengan Roma sejak 2018 lalu. Namun, penjaga gawang internasional Swedia itu kehilangan tempat utamanya dan sempat dipinjamkan ke Cagliari, Everton, dan Sheffield United.

Sepanjang memperkuat Roma, Olsen tercatat bermain dalam 35 laga dan kebobolan 58 gol, serta hanya mencatat tujuh clean sheet.

Meski kariernya terbilang gagal di Roma, Olsen tetap menjadi kiper nomor satu di tim nasional Swedia, termasuk pada ajang Euro 2020 lalu.

2 dari 3 halaman

Gerak Aktif Aston Villa

Olsen pun menjadi pemain ketiga yang didatangkan Aston Villa pada jendela transfer Januari 2022 ini, setelah Lucas Digne dan Philippe Coutinho.

Digne dan Coutinho sudah menjalani debut mereka bersama Villa dalam laga kontra Manchester United. Bahkan, Coutinho menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

Meski sudah berganti pelatih dari Dean Smith ke Steven Gerrard, performa Aston Villa musim ini masih inkonsisten. The Villans saat ini tercecer di peringkat 13 klasemen Premier League.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Aston Villa FC

KOMENTAR