BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Liverpool, Arsenal Bakal Kalahkan Man City Tanpa Pegang Kendali Possession?

16-07-2020 10:43 | Asad Arifin

Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal bakal kembali berjumpa lawan sulit di Premier League. Setelah menang atas Liverpool, pasukan Mikel Arteta harus berjumpa Manchester City. Apakah Arsenal akan tampil dengan 'wajah' yang sama?

Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Liverpool pada duel pekan ke-36 Premier League 2019/2020. Laga ini berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Sejatinya, Arsenal lebih dulu kebobolan pada menit ke-20 dari gol Sadio Mane. Lantas, Arsenal membalas dua gol lewat Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. Arsenal pun menang dengan skor 2-1.

Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan pertama mereka melawan Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp. Pada delapan laga sebelumnya, Arsenal lima kali kalah dan tiga kali imbang melawan Liverpool.

1 dari 2 halaman

Sudah Siap Melawan Man City?

Arsenal dipaksa bertahan hampir sepanjang laga oleh Liverpool. The Gunners hanya mendapatkan 31 persen penguasaan bola, Liverpool 69 persen. Jumlah shots juga sangat timpang. Arsenal melepas tiga shots dan Liverpool melakukan 24 kali.

Walau ditekan terus-menerus, Arsenal pada akhirnya menang. Lalu, apakah cara yang sama akan diterapkan Mikel Arteta ketika berjumpa Manchester City pada hari Senin (20/7/2020) dini hari WIB?

"Jelas itu bukan bagian dari gameplan kami [memberikan possesion pada lawan] tetapi pada momen ini, Anda bisa melihat kesenjangan antara kedua tim, apa yang harus kami lakukan dan di mana kami harus tingkatkan," kata Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Tentu ada satu area yang kami tangkap dan kami percaya, akuntable, semangat. Kami bermain untuk setiap bola," ucap mantan kapten Arsenal tersebut.

2 dari 2 halaman

Bisa Kalahkan Banyak Tim

Mikel Arteta kini punya keyakinan tinggi soal masa depan Arsenal. Bukan tentang cara bermain di laga melawan Liverpool yang melepas possesion, tetapi semangat tim. Mikel Arteta menilai Arsenal harus lebih seimbang untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kami bisa mengalahkan banyak tim dengan cara seperti itu. Pada laga lawan Tottenham, kami mendominasi total beberapa momen dan kami kalah," ulas Mikel Arteta.

"Jadi, kami harus menemukan aspek keseimbangan yang tepat untuk tim ini. Akan tetapi, saya memberi apresiasi yang tinggi untuk para pemain atas hasil yang sudah mereka capai," tutup Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR