BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Lima Laga, Ini Komentar Harry Maguire Soal Duet dengan Victor Lindelof

16-09-2019 10:25 | Asad Arifin

Aksi Harry Maguire pada laga Manchester United vs Leicester City. (c) AP Photo Aksi Harry Maguire pada laga Manchester United vs Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, cukup puas dengan duetnya dengan Victor Lindelof. Dia yakin bakal bisa lebih baik lagi seiring semakin sering bermain bersama.

United telah memainkan lima laga di Premier League musim 2019/2020 ini. Pada semua laga tersebut, manajer Ole Gunnar Soslkjaer memainkan komposisi pemain yang sama di posisi bek tengah.

Solskjaer selalu memainkan Harry Maguire dan Victor Lindelof. Duet kedua pemain masih belum cukup padu, tetapi juga tidak bisa disebut buruk. Performa mereka masih belum stabil.

Harry Maguire sendiri cukup yakin dengan kemitraannya dengan Vicktor Lindelof. Simak komentar pemain berusia 26 tahun tersebut di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Yakin Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof Lebih Bagus

Pada musim 2018/2019 yang lalu, tidak ada komposisi yang paten di lini belakang Manchester United. Hanya Victor Lindelof yang punya tempat tetap. Sedangkan, duetnya selalu berubah.

"Anda harus menyadari bahwa sebuah duet dibangun berdasarkan jumlah permainan dan kami hanya memiliki lima pertandingan," buka Harry Maguire dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Kita akan menjadi lebih baik. Saya akan lebih mengerti dia dan dia akan lebih mengerti saya," kata pemain yang dibeli dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds tersebut.

Harry Maguire tidak menampik bahwa performa duetnya dengan Lindelof masih belum konsisten. Due melawan Crystal Palace, ketika United kalah dengan skor 1-2 di Old Trafford, menjadi bukti bahwa mereka belum padu.

“Mungkin akan ada saat-saat di mana kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi kami akan terus bekerja keras pada latihan dan itu sangat penting untuk membangun hubungan di lapangan," tegas Harry Maguire.

2 dari 2 halaman

Lima Laga, Dua Cleansheet

Meskipun masih belum stabil, duet Harry Maguire cukup menjanjikan. Dari lima laga awal Premier League 2019/2020 ini, Manchester United telah meraih dua cleansheet. Gawang United juga baru kebobolan empat kali.

“Sebagai pemain bertahan, sangat penting untuk menjaga cleansheet. Di Old Trafford, kita perlu menjaga cleansheet untuk memenangkan pertandingan, seperti pada pertandingan pertama musim ini [melawan Chelsea], jika kita menjaga cleansheet, kita menang."

“Kami memiliki bakat yang cukup saat menyerang untuk mencetak gol. Jadi, sebagai empat bek, sebagai tim, kami sangat senang dengan itu," kata Harry Maguire.

Selain Harry Maguire dan Victor Lindelof, pertahanan Manchester United juga makin kuat dengan kehadiran Aaron Wan-Bissaka di bek kanan. Sedangkan, bek kiri masih belum menemukan sosok ideal antara Ashley Young dan Luke Shaw.

Sumber: Manchester United

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR