Setelah Lama Menanti, Jadon Sancho Akhirnya Bisa Gacor di MU

Aga Deta | 1 Desember 2021, 12:33
Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho menunjukkan penampilan apik bersama Manchester United belakangan ini. Hal tersebut membuat mantan asisten pelatih Setan Merah Rene Meulensteen cukup senang.


Sancho didatangkan oleh Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini. Pemain sayap asal Inggris tersebut ditebus dengan harga 85 juta Euro.

Sayangnya, Sancho kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dalam 14 pertandingan pertamanya. Dia tidak mampu menyumbang gol maupun assist.

Namun dalam dua pertandingan terakhir, Sancho sukses menyumbangkan dua gol bagi timnya. Dia mencetak gol saat Man United mengalahkan Sevilla dan bermain imbang melawan Chelsea.

1 dari 3 halaman

Tekanan Buat Sancho

Sancho kesulitan membuat dampak setelah didatangkan ke Old Trafford dengan harga yang cukup mahal. Hal itu jelas menimbulkan tekanan buat sang pemain.

"Banyak pemain yang datang ke klub besar di Premier League terutama ke Man United dan mereka mendapatkan tekanan yang sangat besar. Namun biasanya mereka bisa langsung tancap gas," kata Meulensteen kepada talkSPORT.

"Jadon menghadapi situasi berbeda. Dia bergabung saat United tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Itu menimbulkan lebih banyak tekanan."

2 dari 3 halaman

Ikut Senang

Setelah lama menanti, Sancho akhirnya bisa menyumbang gol untuk Manchester United. Meulensteen pun ikut senang melihat kemajuan sang pemain.

"Ini semua tentang kepercayaan diri dan dia telah mencetak gol indah saat menghadapi Villarreal," lanjut Meulensteen.

"Kemarin [laga kontra Chelsea] dia menunjukkan kecepatan, skil dan penyelesaian akhir yang sangat klinis. Hal itu membuatnya semakin percaya diri."

"Itulah yang dibutuhkan oleh pemain muda. Mereka membutuhkan dorongan dan kepercayaan diri. Saya ikut bahagia untuknya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR