BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Jadi Pahlawan MU, Cavani Terancam Hukuman Berat dari FA

30-11-2020 10:00 | Aga Deta

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) AP Photo Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani baru saja menjadi pahlawan Manchester United. Namun, penyerang Uruguay terancam mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah diduga menggunakan sebuah istilah rasial dalam unggahannya di media sosial.

Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Southampton dalam lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford pada Minggu kemarin.

Cavani menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Mantan pemain PSG itu membuat gol dan satu assist untuk Setan Merah.

Torehan itu membuat MU membalikkan keadaan dari ketertinggalan dua gol di babak pertama. MU tertinggal lebih dulu lewat gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse.

1 dari 2 halaman

Unggahan Cavani

Usai pertandingan, Cavani langsung mengunggah foto aksinya melawan Southampton di akun Instagram-nya. Pemain 33 tahun itu mendapat banyak ucapan selamat atas aksinya tersebut.

Akan tetapi, Cavani terlihat membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol "negrito", yang artinya "hitam". Cavani sendiri sudah menghapus postingan tersebut.

Istilah tersebut pernah digunakan oleh rekan senegaranya, Luis Suarez kepada Patrice Evra pada 2011 silam. Mantan pemain Liverpool tersebut akhirnya didenda 40.000 pounds dan dihukum larangan bermain di delapan pertandingan.

FA belum mengomentari masalah ini. Namun, menurut Sky Sports, FA dipercaya akan melakukan investigasi untuk menyelidiki unggahan Cavani tersebut.

2 dari 2 halaman

Peraturan FA

FA sudah mengeluarkan peraturan menjelang musim ini yang melarang bahasa dan perilaku rasial serta diskriminatif di media sosial. Jika ada yang melanggar maka mendapatkan hukuman minimal larangan bermain tiga pertandingan.

Musim lalu Bernardo Silva dari Manchester City dan Dele Alli dari Tottenham pernah diskor satu pertandingan setelah melanggar peraturan anyar FA tersebut.

Sumber: Goal, Sky Sports

KOMENTAR