BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Haidara, MU Juga Kejar Bintang RB Leipzig Ini

02-12-2021 19:22 | Serafin Unus Pasi

Christopher Nkunku (c) AP Photo
Christopher Nkunku (c) AP Photo

Bola.net - Rumor transfer Manchester United kian bertambah. Terbaru, tim berjuluk Setan Merah itu tengah mengincar jasa Christoper Nkunku dari RB Leipzig.

Manchester United beberapa hari terakhir diterjang badai gosip transfer. Ini dikarenakan Manchester United kini berada di bawah komando Ralf Rangnick sebagai manajer mereka.

Salah satu nama yang tengah ramaih digosipkan jadi incaran MU adalah Amadou Haidara. Gelandang RB Leipzig itu disebut-sebut jadi incaran pertama Rangnick di bulan Januari nanti.

Dilansir Bild, Haidara bukan satu-satunya pemain Leipzig yang akan pindah ke MU. Christoper Nkunku juga disebut-sebut bakal jadi incaran Setan Merah.

Simak situasi transfer Nkunku di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Penyerang Masa Depan

Menurut laporan tersebut, Rangnick saat ini mempersiapkan calon striker masa depan MU. Karena lini serang MU sudah sepuh.

Dua ujung tombak mereka, Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo kini sudah berusia lanjut. Performa mereka mulai menurun belakangan ini.

Itulah mengapa Rangnick memutuskan untuk berburu penyerang baru. Ia mempersiapkan era sesudah Cavani dan Ronaldo di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Penyerang Top

Laporan itu mengklaim bahwa Rangnick ingin memboyong Nkunku ke Old Trafford. Karena ia menilai sang striker punya potensi yang besar.

Nkunku pertama kali diboyong Rangnick ke Leipzig di tahun 2019 silam. Perlahan tapi pasti ia berhasil menjadi bomber baru Die Roten Bullen.

Ketajaman dan konsistensi permainan Nkunku sangat memuaskan Rangnick. Sehingga ia berminat membawanya ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Menurut laporan tersebut, MU tidak akan mudah membajak Nkunku. Karena sang penyerang masih terikat kontrak cukup lama di Leipzig.

Kontraknya masih hingga tahun 2024. Ia diberitakan memiliki klausul rilis sebesar 70 juta Euro.

Harga ini terhitung cukup mahal bagi MU. Namun Setan Merah dilaporkan akan mencoba untuk menego Leipzig untuk transfer ini.

4 dari 5 halaman

Pesaing

Manchester United bukan peminat tunggal untuk jasa Nkunku. Ada banyak tim Eropa yang terpukau pada eks PSG itu.

Ada Manchester City dan Arsenal yang dilaporkan ingin memboyong striker 24 tahun itu di tahun 2022 nanti.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(Bild)

KOMENTAR