BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Delapan Tahun, Carl Jenkinson Tinggalkan Arsenal

07-08-2019 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Carl Jenkinson (c) Arsenal Carl Jenkinson (c) Arsenal

Bola.net - Bek Carl Jenkinson resmi meninggalkan Arsenal dan hijrah ke klub divisi Championship, Nottingham Forest.

Transfer itu diumumkan pada hari Rabu (07/08/2019). Jenkinson kemudian meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Forest.

Tak ada pengumuman dari Arsenal terkait berapa biaya transfernya. Namun ada kabar Forest hanya mengeluarkan dana sekitar dua juta pounds saja.

"Carl Jenkinson bergabung dengan klub Championship Nottingham Forest dengan kontrak permanen."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Carl atas kontribusinya kepada klub dan semua orang di Arsenal mengucapkan semoga yang terbaik untuk masa depannya."

"Transfer tunduk pada penyelesaian proses pengaturan." Demikian pernyataan resmi dari situs resmi Arsenal.

1 dari 2 halaman

Ucapan Perpisahan

Setelah resmi meninggalkan Arsenal, pemain berusia 27 tahun itu menulis ucapan perpisahan untuk klub maupun fans The Gunners. Ia mengaku gabung tim Meriam London adalah mimpinya yang menjadi nyata.

Akan tetapi sekarang ia harus membuat keputusan yang sulit. Sebab ia ingin bermain sepakbola secara reguler lagi.

"Ini adalah pesan yang sulit ditulis sehingga saya akan membuatnya singkat. Saya meninggalkan Arsenal untuk mengejar tantangan baru dan awal yang baru, dan akhirnya bermain sepakbola reguler lagi. Saya tidak dapat benar-benar menjelaskan apa artinya bermain bagi klub ini, tetapi yang bisa saya katakan adalah saya benar-benar menjalani mimpi saya."

"Ini membawa saya kepada Anda, penggemar Arsenal yang tepat, karena saya telah menjalani impian Anda juga. Ini merupakan perjalanan naik dan turun bagi saya, tetapi saya harap Anda semua telah melihat betapa berartinya bagi saya dan tahu bahwa saya telah memberikan segalanya untuk saya. Saya telah memainkan 70 pertandingan untuk Arsenal yang jika Anda mengatakan kepada saya akan melakukannya saat masih kecil saya akan menertawakan Anda."

"Saya mengambil banyak kenangan indah dan persahabatan dari waktu saya di klub sepakbola yang spesial ini, dan ini merupakan bab dalam hidup saya yang akan saya hargai selamanya. Saya melihat masa depan yang hebat untuk klub ini di bawah manajer dan staf pelatih saat ini, dan saya berharap dapat melihat ini terungkap. Untuk saat ini, saya akan mengambil kursi saya kembali di tribune, sebagai penggemar, dengan Anda semua."

"Dengan cinta, Jenko." Tulisnya di akun Instagram miliknya.

2 dari 2 halaman

Karir Jenkinson

Jenkinson merupakan pemain didikan akademi Charlton Atletic. Ia direkrut oleh Arsene Wenger pada tahun 2011 silam.

Ia sempat menjalani karirnya di Arsenal dengan dipinjamkan ke dua klub berbeda dalam tiga musim. Dua klub itu adalah West Ham dan Birmingham City.

Total selama di Arsenal, Carl Jenkinson hanya bermain sebanyak 70 kali di semua ajang kompetisi. Ia juga hanya sempat membantu The Gunners meraih satu trofi saja yakni FA Cup 2013-14.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR