BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Coutinho dan Digne, Steven Gerrard Ingin Rodrigo Bentancur ke Aston Villa

25-01-2022 13:50 | Asad Arifin

Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Aston Villa punya rencana besar bersama manajer barunya, Steven Gerrard. Mereka ingin membangun tim yang solid, salah satunya dengan membidik gelandang andalan Juventus yakni Rodrigo Bentancur.

Aston Villa menunjuk Gerrard sebagai manajer baru pada November 2021 lalu. Dia menggantikan peran Dean Smith yang dianggap gagal mencapai hasil optimal. Gerrard datang setelah cerita sukses di Rangers.

Kehadiran Gerrard tidak serta-merta membawa Aston Villa bersaing di papan atas. Pada pekan ke-23, Villa berada di posisi ke-11 dengan 26 poin. Tapi, ada progres yang positif di Villa sejak Gerrard datang.

Kedatangan Gerrard juga membuat klub punya daya tarik lebih. Salah satu buktinya adalah kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman.

1 dari 5 halaman

Bidik Rodrigo Bentancur

Selain Coutinho, Gerrard juga sukses merayu Lucas Digne untuk bergabung dengan Aston Villa. Pemain asal Prancis itu padahal punya tawaran yang cukup menggiurkan dari Chelsea pada waktu yang sama.

Gerrard tampaknya belum puas dengan Digne dan Coutinho. Legenda Liverpool itu berniat mendatangkan satu pemain lain di lini tengah untuk menunjang kinerja Coutinho. Pilihan jatuh pada Rodrigo Bentancur.

Coutinho punya kecenderungan menyerang lebih kuat dibanding bertahan. Gerrard ingin memaksimalkan potensi itu. Jadi, dia butuh gelandang dengan kemampuan bertahan kuat. Sky Sports menyebut pilihan Gerrard jatuh pada Bentancur.

Mendatangkan Bentancur akan jadi misi sulit bagi Villa. Sebab, Juventus tidak akan melepasnya dengan harga murah. Apalagi, ada klausul bagi hasil senilai 35 persen dengan Boca Juniors untuk transfer Bentancur. Tapi, peluang membeli Bentancur masih tetap terbuka.

2 dari 5 halaman

Juga Ingin Luis Suarez

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Steven Gerrard memaksimalkan dengan baik potensi yang dia miliki. Bukan hanya soal taktikal, tetapi jaringan sebagai mantan pemain. Gerrard menjadi 'orang dalam' yang memuluskan transfer Coutinho ke Villa.

Gerrard dan Coutinho pernah bermain bersama di Liverpool. Kini, mereka kembali bersatu di Villa. Setelah membawa Coutinho, Gerrard juga tertarik mendatangkan eks rekan satu timnya yakni Luis Suarez.

Kontrak Luis Suarez dengan Atletico Madrid akan habis pada Juni 2022 nanti. Suarez diprediksi belum akan pensiun. Gerrard tertarik pada Suarez, bahkan jika mungkin ingin membawanya pada Januari 2022 ini.

Simak juga daftar lengkap transfer resmi Aston Villa musim 2021/2022 di bawah ini ya Bolaneters:

3 dari 5 halaman

Pemain Masuk

Emiliano Buendia (Norwich)
Leon Bailey (Bayer Leverkusen)
Lucas Digne (Everton)
Danny Ings (Southampton)
Ashley Young (Inter Milan)
Philippe Coutinho (Barcelona)
Axel Tuanzebe (MU)
Robin Olsen (AS Roma)

4 dari 5 halaman

Pemain Keluar

Jack Grealish (Man City)
Ally Samatta (Fenerbahce)
Bjorn Engels (Royal Antwerp)
Tom Heaton (Free transfer/MU)
Wesley (Club Brugge)
Anwar El Ghazi (Everton)

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR